Rabu, Mei 8, 2024
BerandaBisnis500 Pelajar Jabar Ikuti Program Michelin Safety Academy 2018

500 Pelajar Jabar Ikuti Program Michelin Safety Academy 2018

Destinasi Bandung-500 Pelajar Jabar Ikuti Program Michelin Safety Academy 2018. PT. Michelin Indonesia (Michelin), mengajak ratusan Siswa Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK) di sejumlah daerah di Jawa Barat untuk berpartisipasi dalam program Michelin Safety Academy (MSA) 2018. Edukasi keselamatan berkendara untuk pengendara usia muda yang di gelar di kota Bandung ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan yang berlangsung sejak 3-20 Oktober 2018. Tahun ini , MSA menjangkau hampir 500 siswa dan tenaga pengajar dari 20 sekolah di Jawa Barat, yang mencakup Bandung, Cimahi, dan Sumedang.

Michelin secara konsisten memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran keselamatan kepada para pengendara muda dan pemula. Hal ini mengingat maraknya tingkat kecelakaan di Indonesia yang melibatkan generasi muda dengan rentang usia 15-24 tahun. Melalui kegiatan edukasi yang di kemas secara menyenangkan dan menarik, MSA bertujuan mensosialisasikan pentingnya kesadaran akan keselamatan berkendara serta menjadikannya sebagai bagian gaya hidup untuk mengurangi tingginya angka kecelakaan terutama yang melibatkan pengendara usia muda.

Wilayah Jawa Barat dipilih seiring menjamurnya komunitas anak muda di wilayah kota ini. Terutama kota Bandung , karena di kenal sebagai kota pendidikan dan kota kreatif yang memiliki sejumlah sekolah dan perguruan tinggi terbaik dan favorit.

Menurut President Director Michelin Indonesia Fritz Muller, MSA merupakan wujud nyata kampanye Michelin, Perfection in Safety, dalam rangka menghadirkan mobilitas yang lebih aman dan lebih baik berdasarkan tiga pilar yaitu keselamatan berkendara, pemberian edukasi yang berkelanjutan , inovasi produk, serta pelayanan serta dukungan purna jual yang prima.

” Michelin sebagai produsen ban terkemuka terus berkomitmen meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya berkendara dengan aman dan bertanggung jawab untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia, termasuk di Jawa Barat. Melalui MSA , kami ingin menyasar para pengendara muda yakni para siswa SMK dan SMA agar mendapatkan kesempatan memiliki kecakapan berkendara yang baik,”katanya saat di SMK 3 Bandung jalan Solontongan kota Bandung, Rabu (3/10/2018).

Program yang akan berlangsung selama lebih dari dua pekan ini memiliki beberapa rangkaian kegiatan yaitu sosialisasi dan edukasi, simulasi mengenai berkendara yang baik dan aman serta kesempatan untuk mendapatkan SIM A atau C bagi para siswa di penghujung acara MSA.

Sementara itu Public Affairs and Corporate Communucations Director Michelin Indonesia Nora Guitet menjelaskan, Michelin memiliki kepedulian dan perhatian besar terhadap keselamatan berkendara muda dan pemula. Untuk itu Michelin memberikan kesempatan kepada para pelajar untuk membekali diri dengan persiapan yang matang sebelum ujian SIM dan menghadapi kondisi jalan yang sesungguhnya.

“Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan ini, kami telah melakukan roadshow ke sejumlah sekolah di wilayah Bandung dan sekitarnya untuk mensosialisasikan program MSA tersebut. Nantinya,para pengendara muda lulusan Michelin Safety Academy diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara bagi lingkungan sekitar mereka untuk menjadi pengendara yang bertanggung jawab,”pungkasnya.

Dalam program MSA ini, Michelin menjalin kemitraan dengan berbagai pihak terkait seperti Dinas Perhubungan Jawa Barat, Polda Jabar, dan Ikatan Motor Indonesia.

RELATED ARTICLES

Most Popular