Minggu, Mei 5, 2024
BerandaBisnisInisiasi Pegadaian dan Foodizz Diikuti Oleh Lebih Dari 10.000 Pendaftar lewat...

Inisiasi Pegadaian dan Foodizz Diikuti Oleh Lebih Dari 10.000 Pendaftar lewat Program Modal 1 Juta Bisa Jadi Pengusaha

DESTINASI BANDUNG-Inisiasi Pegadaian dan Foodizz Diikuti Oleh Lebih Dari 10.000 Pendaftar lewat Program Modal 1 Juta Bisa Jadi Pengusaha

Sejalan dengan komitmen Pegadaian sebagai agen pembangunan, penggerak usaha
mikro, dengan semangat BUMN untuk Indonesia, Pegadaian berkolaborasi dengan Foodizz,
sebuah platform edukasi bisnis kuliner berbasis teknologi pertama di Indonesia, dengan dukungan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Republik Indonesia (Kemenparekraf), menghadirkan rangkaian edukasi berbentuk free webinar dan IG Live “1 juta Jadi Pengusaha”.

Kegiatan Pegadaian dan Foodiz ini diharapkan mampu mendorong potensi besar bisnis kuliner
berskala rumahan / mikro dengan modal yang relatif kecil.

Menghadirkan edukator-edukator
yang sebagian besar adalah praktisi di bisnis kuliner, rangkaian kolaborasi Pegadaian dan Foodiz yang digelar selama
3 bulan berturut-turut, dari periode bulan Oktober, November, dan Desember 2021 ini diikuti oleh lebih dari 10.000 pendaftar.

Adapun rangkaian acara yang dilakukan berupa: 1 kali pre webinar, 5 kali pelaksanaan webinar, dan 3 kali pelaksanaan instagram live, yang menyajikan informasi, pengetahuan dan insight terbaru dari para nara sumber praktisi berpengalaman di bidang nya masing-masing (detail rangkaian acara kami cantumkan di bagian akhir release).

Sebanyak 30 peserta terpilih
yang mengikuti webinar ini mendapatkan Beasiswa Sekolah Bisnis Kuliner by Foodizz, yang dipersembahkan oleh Pegadaian. Selain itu, 100 peserta terpilih juga telah mendapatkan group mentoring secara online untuk pendampingan usaha selama 1 tahun.

“Alhamdulillah selesai mengisi gelas kosong dgn mengikuti webinar yg diadakan oleh @foodizz.id @sahabatpegadaian berguna sekali untuk kita pelaku UMKM di tengah pandemi…” ujar salah satu peserta dengan akun Instagram @ipe_aja_dech.

Tanggapan serupa juga di serukan oleh
peserta dengan akun Instagram @nnadyapr1: “Banyak banget hal-hal yg baru didapat dari
sini, khususnya tentang atur keuangan.

Thank you atas sarannya dari pertanyaan tadi
@foodizz.id, juga ttg pengetahuan buat mulai investasi emas dari sekarang di @sahabatpegadaian.

Memulai perlu keberanian, membesarkan perlu ilmu, melanggengkan perlu partnership,
untuk sukses (bisnis) perlu perencanaan. Maka mari bergabung untuk menjadi generasi
pandai yang #punya rencana.” pungkas Elvi Rofiqotul Hidayah, Senior Vice President PT.
Pegadaian (Persero).

Dalam kesempatan terpisah, Rex Marindo, CEO Foodizz menyampaikan, dirinya berharap kolaborasi dengan Pegadaian, yang didukung oleh Kemenparekraf ini bisa
membantu teman-teman pebisnis kuliner.

“Kita yang terdampak pandemi untuk bisa bangkit dan lebih semangat lagi dalam menjalan kan usaha nya, dan juga mendukung pemberdayaan kuliner di Indonesia,” katanya.

PT Pegadaian (Persero), perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berstatus perusahaan perseroan yang melakukan bisnis sebagaimana diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 31/POJK.05/2016.

“Dalam POJK 31 tahun 2016 tersebut dinyatakan bahwa pengertian Usaha
Pergadaian adalah segala usaha menyangkut pemberian pinjaman dengan jaminan barang bergerak, jasa titipan, jasa taksiran, dan/atau jasa lainnya, termasuk yang diselenggarakan berdasarkan prinsip
syariah”, jelas Amoeng.

Bisnis utama Pegadaian adalah pemberian pinjaman dengan jaminan barang
bergerak baik secara konvensional maupun syariah. Sedangkan bisnis pendukungnya meliputi pembiayaan usaha mikro, cicilan dan tabungan emas, cicilan kendaraan bermotor, pembiayaan haji dan wisata syariah, serta beraneka jasa lain seperti pengiriman uang, multi pembayaran online, jasa taksiran, jasa titipan, sertifikasi batu permata, dan safe deposit box.***

RELATED ARTICLES

Most Popular