Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaBisnisPeringati Milad ke-21, Mandiri Syariah Kantor Cabang Cimahi Gelar Program Mengalirkan Berkah...

Peringati Milad ke-21, Mandiri Syariah Kantor Cabang Cimahi Gelar Program Mengalirkan Berkah untuk Umat

DESTINASI BANDUNG-Peringati Milad ke-21, Mandiri Syariah Kantor Cabang Cimahi Gelar Program Mengalirkan Berkah untuk Umat. Dalam rangka memperingati milad ke-21 Bank Syariah Mandiri (BSM) yang jatuh pada 1 November 2020 lalu, Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang (KC) Cimahi menggelar program BSM Mengalirkan Berkah (BMB) dengan menyerahkan bantuan dana tunai senilai Rp45.000.000.

Bantuan senilai Rp45.000.000 dari Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang (KC) Cimahi tersebut diperuntukkan kepada Masjid Agung Cimahi, serta bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD Cibabat sepanjang minggu pertama bulan November 2020.

Program ini akan terus berjalan secara bertahap, hingga akhir tahun 2020. Bank Mandiri Syariah Cimahi nantinya akan menyalurkan mulai dari alat pelindung diri (APD) hingga alat kesehatan untuk disalurkan BSM ke berbagai rumah sakit juga kepada para tenaga kesehatan.

Branch Manager BSM KC Cimahi, Yunianto Kuncoro mengatakan, “Termasuk di Cimahi ini, kami telah menyalurkan bantuan APD ke RSUD Cibabat, dan insha Allah masih dalam rangka milad ke-21 BSM dan hingga akhir tahun ini, masih akan ada berbagai program dari kami”.

Program yang terlaksana atas kerja sama BSM bersama dengan Laznas BSM ini secara nasional memiliki total nilai bantuan sebesar Rp9,7 miliar.

Di samping bantuan yang sudah disalurkan, BSM KC Cimahi akan menyalurkan bantuan yang mencakup empat concern utama, yakni ketahanan pangan, pendidikan, kesehatan, dan bantuan modal usaha untuk masyarakat.

Untuk ketahanan pangan diberikan dalam bentuk bantuan/ santunan sembako senilai Rp165.000/paket, bantuan pendidikan kami eksekusi melalui program orang tua asuh atau beasiswa bagi pelajar yatim dan dhuafa sebesar Rp300rb/siswa/bulan, bantuan kesehatan kami berikan dalam bentuk bantuan alat sanitasi (Sarana cuci tangan, masker, handsanitizer, desinfektan,  thermometer tembak dan alat kesehatan lainnya) adapun untuk bantuan modal usaha kecil (ultra micro) diberikan kepada masyarakat terdampak covid misal pedagang, tukang ojek, dll dengan maksimal nilai bantuan Rp500.000,- per 1 usaha.

BMB ini juga merupakan implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) Mandiri Syariah yang ditujukan bagi kemaslahatan umat dan lingkungan dengan memfungsikan masjid sebagai distribution channel dan basis pelaksanaan program.

Secara teknis, BSM akan menilai aspek apa yang menjadi kebutuhan prioritas masjid sesuai persetujuan pihak masjid dan kemudian masjid akan memberikan rekomendasi penerima sesuai syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

RELATED ARTICLES

Most Popular