Selasa, Mei 7, 2024
BerandaBisnisJNE Perusahaan Jasa Pengiriman Terbaik Pilihan Konsumen

JNE Perusahaan Jasa Pengiriman Terbaik Pilihan Konsumen

Destinasi Bandung- JNE Perusahaan Jasa Pengiriman Terbaik Pilihan Konsumen. Bulan November yang telah berlalu, merupakan bulan penuh berkah bagi JNE. Selain dapat memberikan apresiasi kepada karyawannya di HUT JNE ke-26, yang jatuh tepat pada tanggal 26 November 2016, JNE pun berkesempatan memberikan apresiasi kepada pelanggan melalui pelaksanaan Harbokir (Hari Bebas Ongkos Kirim) selama 2 hari berturut-turut yaitu 26 dan 27 November, yang selama pelaksanaannya jumlah kiriman meningkat hingga 108%. Sepanjang tahun 2016, JNE juga telah meraih berbagai penghargaan bergengsi di berbagai bidang.

Hal ini tidak lepas dari kepercayaan masyarakat sebagai pengguna setia layanan JNE. Menjelang penghujung tahun, JNE kembali dianugerahi penghargaan dari iDEA (Indonesian E-Commerce Association) yang bekerjasama dengan MARS Indonesia serta SWA. Penghargaan tersebut adalah Indonesia E-Commerce Award 2016 dan JNE dinobatkan sebagai peraih penghargaan tertinggi pilihan konsumen Indonesia yaitu Platinum Winner kategori jasa Pengiriman.

Indonesia E-Commerce Award yang pertama kalinya diselenggarakan ini, adalah penghargaan untuk perusahaan dari berbagai bidang yang bergerak di industri e-commerce, dimana hasil dari penelitiannya membuktikan bahwa perusahaan-perusahaan tersebut menjadi pilihan utama konsumen.

Penghargaan diserahkan oleh Dr. Ir. Asto Sunu Subroto, MM selaku President Director of MARS Indonesia kepada perwakilan JNE, Eri Palgunadi selaku VP of Marketing. Malam penghargaan digelar di Exodus Lounge, Kuningan City, Jakarta, pada Kamis 1 Desember 2016 mulai pukul 19.00 WIB dan dihadiri pula oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara.

Atas penghargaan dari iDEA dan MARS Indonesia serta SWA ini, M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE menyampaikan, “Terima kasih atas penganugerahan Indonesia E-Commerce Award 2016 Platinum Winner kategori Jasa Pengiriman kepada JNE. Penelitian yang telah dilakukan, sangat bermanfaat bagi pelaku usaha, termasuk JNE, karena memberikan informasi penting terkait bisnis e-commerce. Dengan riset ini maka informasi tentang market size e-commerce di Indonesia dan potensinya, serta kebutuhan konsumen bisa didapatkan.

Sehingga, menjadi pemicu JNE dalam terus meningkatkan kinerja mau pun berinovasi demi memberikan kualitas pelayanan yang lebih maksimal lagi di bidang distribusi paket di waktu yang akan datang. Hal ini karena JNE memiliki peran penting, dimana penyampaian fisik barang dalam transaksi e-commerce mutlak harus terjadi.

Seiring dengan perkembangan e-commerce, maka JNE pun terus melakukan inovasi dan peningkatan kualitas di bidang IT, SDM mau pun infrastruktur. Ini dilakukan agar JNE dapat selalu memenuhi kebutuhan distribusi paket dalam e-commerce, yang menurut Studi E-commerce Indonesia 2016 oleh iDEA, nilai transaksi atau belanja E-commerce di dalam negeri telah mencapai lebih dari 80 triliun rupiah.

Inovasi dan pengembangan di sepanjang tahun 2016, telah JNE lakukan untuk mendukung serta memberikan kemudahan bagi para pelaku e-commerce dalam menjalankan proses pengiriman, bahkan dalam bertransaksi.

Inovasi tersebut, seperti, mobile apps MyJNE dan pembaruan website yang diluncurkan bersama dengan produk-produk layanan lainnya yaitu JNE Trucking, JNE Pop-Box, @Box Prepaid, SMS status pengiriman paket yang kini lebih detil serta inovasi lainnya. Infrastruktur baru pun dibangun sebagai penunjang operasional distribusi paket mau pun jaringan berupa titik layanan, sehingga memungkinkan pelanggan di wilayah pelosok menikmati produk layanan YES (Yakin Esok Sampai) yang memiliki estimasi waktu penyampaian 1 – 2 hari.

Di tahun ini pula JNE memperluas kerjasama dengan pelaku e-commerce yaitu online marketplace Shopee setelah kerjasama dengan Tokopedia, Bukalapak, Elevania, Lazada dan yang lainnya, berjalan dengan baik. Keseluruhan langkah tersebut untuk mendukung e-commerce di Indonesia dimana kapabilitas JNE telah mampu menangani hingga 16 juta pengiriman dalam 1 bulan dan 60% – 70% dari total tersebut adalah pengiriman e-commerce.

RELATED ARTICLES

Most Popular