Minggu, Mei 5, 2024
BerandaBisnisSuzuki Luncurkan New SX4 S-Cross Crossover Premium Generasi Baru

Suzuki Luncurkan New SX4 S-Cross Crossover Premium Generasi Baru

Destinasi Bandung- Suzuki Luncurkan New SX4 S-Cross Crossover Premium Generasi Baru .PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS) secara resmi meluncurkan Crossover Premium generasi terbarunya di kota Bandung yaitu New SX4 S-Cross.

New SX4 S CROSS membawa fitur baru SX4 X OVER membawa fitur baru dan perubahan signifikan dari seg eksterior , interior, dan teknologi.

Peluncuran bertajuk “New SX4 S-Cross: Gear to Explore – The First Crossover in Indonesia is Back” berlangsung, Jumat malam, (9/9/2019), di Atrium Istana Plaza jalan Pasirkaliki Bandung.

“New SX4 S-Cross merupakan sebuah model Crossover Premium yang menghasilkan perpaduan terkini desain, fungsionalitas, performa berkendara, dan efisiensi bahan bakar,” kata General Manager PT NJS Hendrik pada sesi Press Conference di Eastern Restaurant Istana Plaza, “New SX4 S-Cross evolusi baru dari Suzuki,” ujarnya.

Peluncuran Suzuki New SX4 S -CROSS / Destinasi Bandung
Peluncuran Suzuki New SX4 S -CROSS / Destinasi Bandung

“New SX4 S-Cross merupakan model yang sangat dinantikan dari Suzuki selaku pionir dan pemimpin di segmen Compact Crossover,” kata Hendrik.

Lebih lanjut Hendrik mengatakan, New SX4 S-Cross merupakan generasi baru SX4 X-over (Cross-Over) yang diluncurkan sebagai Crossover pertama di Indonesia, “New SX4 S-Cross membawa fitur baru dan perubahan signifikan dari segi eksterior, interior, dan teknologi,” ujarnya.

“Suzuki pertama kali meluncurkan Crossover di Indonesia tahun 2007,” kata Hendrik, “New SX4 S-Cross merupakan mobil baru yang sangat menyenangkan ketika dikendarai,”tuturnya.

Peluncuran Suzuki SX4 S-CROSS / Destinasi Bandung
Peluncuran Suzuki SX4 S-CROSS / Destinasi Bandung

Head of Marketing Brand Development 4W PT SIS Aris Indratmodjo mengatakan, Kota Bandung merupakan kota ke-11 dalam penyelenggaraan Roadshow New SX4 S-Cross di seluruh Indonesia.
“New SX4 S-Cross pertama kali diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIAAS) 2016 di Jakarta,”katanya.

“Sebelum peluncuran New SX4 S-Cross, kita giat melakukan Forum Group Discussion (FGD) dengan 150 responden,” kata Aris, “Mereka beranggapan New SX4 S-Cross merupakan mobil yang harganya di atas Rp.300 juta,” ujarnya.

“Namun kami mengakui Suzuki Brand Value-nya belum nomor satu, masyarakat masih beranggapan mobil Suzuki Image-nya masih komersial,ini tantangan bagi Suzuki. Kedepannya, semua produk Suzuki yang kita Launch akan setara dengan New SX4 S-Cross,”katanya.

Sementara itu Marketing Manager PT NJS Andy Wijaya mengatakan, para calon pembeli New SX4 S-Cross akan mendapat diskon Rp.10 juta ditambah diskon Rp.5 juta bila memiliki SX4 model lama. Dalam Roadshow di Bandung, Suzuki juga akan memberikan hadiah Full variasi senilai Rp.3,5 juta ditambah kaca film.

Menurut Head of Regional Training Suzuki Jawa Barat Toni Sugiharto Koswara, New SX4 S-Cross dilengkapi Cruise Control, Audio System canggih dengan monitor 7 inci, HID Headlamp termasuk Paddle Shift di Steering Wheel.

“Ketersediaan Cruise Control, Paddle Shift , Auto Rain-Sensing Wiper, dan Auto Headlamps menambah kesenangan dan kenyamanan dalam mengemudi,” kata Toni. Panjang keseluruhan New SX4 S-Cross adalah 4.300 mm, dan jarak sumbu roda 2.600 mm, sedangkan ruang bagasi berkapasitas 430 liter (VDA),” ujarnya.

Lebih lanjut Toni mengatakan, SX4 S-Cross memadankan mesin M15A VVT dengan transmisi manual 5-percepatan atau transmisi otomatis 6-percepatan.
“Mobil ini memanfaatkan baja bertegangan tinggi di seluru bagian mobil, sedangkan roda berdiameter besar dan Ground Clearence yang tinggi menghasilkan performa Off-road,”bebernya.

Mengenai Harga New SX4 S-Cross di kota Bandung sekitar Rp. 263.000.000 untuk New SX4 S-Cross GLX AT, dan Rp.250.000.000 untuk New SX4 S-Cross GLX MT.

New SX4 S-Cross tersedia dalam empat warna, yaitu, Urban Blue, Pearl Artic White, Premium Silver, dan Granite Grey.

RELATED ARTICLES

Most Popular