Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaBisnisibis Bandung Pasteur Hotel Raih Sertifikasi dari PT Sucofindo

ibis Bandung Pasteur Hotel Raih Sertifikasi dari PT Sucofindo

Bandung–Hotel ibis Bandung Pasteur telah mendapatkan sertifikasi oleh PT. Sucofindo sebagai hotel bintang tiga kelas Internasional.

“Peringkat ini diperoleh setelah audit yang dilakukan oleh tim auditor Sucofindo pada tanggal 20 Mei 2016 lalu dan 02-03 Juni 2016, akhirnya ibis Bandung Pasteur mendapatkan sertifikasi hotel berbintang tiga untuk periode 06 Juni 2016 sampai dengan 05 Juni 2019,” ujar Zulkarnain selaku Branch Manager PT. Sucofindo kepada wartawan Destinasi Bandung.

Kegiatan penilaian ini berlangsung selama tiga hari, meliputi pemeriksaan dan wawancara mendetail dengan setiap departemen untuk dapat menilai kelayakan hotel guna memperoleh peringkat bintang tiga. Kriteria yang manjadi acuan adalah Management (Pengelolaan), Service (Pelayanan), dan Product (Produk).

“Tujuan dari Audit ini lebih mengacu kepada apakah standar hotel tersebut sudah sesuai dengan Undang Undang yang diterapkan oleh Menteri Pariwisata atau belum dan guna menghadapi pertumbuhan serta kompetisi industri hotel saat ini, semoga ibis Bandung Pasteur akan terus meningkatkan kualitas baik dari segi pelayanan dan fasilitas demi kepuasan tamu,” ungkapnya.

Menurutnya, tujuan sertifikasi lainnya yaitu guna memberikan keyakinan kepada pihak yang berkepentingan bahwa sistem manajemen sebuah organisasi telah memenuhi persyaratan, serta tingkat keyakinan publik terhadap kondisi riil akomodasi pariwisata terhadap pencapaian standarnya.

“Alhamdulillah, kita berterima kasih kepada PT. Sucofindo melalui peraturan menteri pariwisata dan ekonomi kreatif nomor PM. 53/HM.001/MPEK/2013. tahun 2013 menunjuk sucofindo menilai hotel yang layak dengan ketentuan dan syarat yang berlaku,” ujar General Manager Ibis Bandung Pasteur, Rury Mashuri.

Rury berharap mudah-mudahan hotel ibis Bandung Pasteur tetap mendapatkan pembinaan dan saran sehingga hotel ibis Bandung Pasteur dapat terus meningkatkan kualitasnya.” Kami mohon kepada PT.Sucifindo jika ada hal yang kurang kita siap ditegur demi kemajuan hotel ini,” tuturnya.

“Sampai kapan pun kita akan tingkatkan service dan pelayanan dan kita berharap kepada karyawan hotel jangan sampai ada komplain dari tamu. Dan harus selalu belajar dan membaca untuk meningkatkan pelayanan hotel menjadi lebih baik.

RELATED ARTICLES

Most Popular