Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaBisnisJNE Dianugerahi Social Media Awards 2015 Kategori Jasa Kurir

JNE Dianugerahi Social Media Awards 2015 Kategori Jasa Kurir

Destinasi Bandung – Era digital menuntut perubahan bagi langkah-langkah strategi perusahaan dalam berkomunikasi kepada masyarakat sebagai target market. Konektifitas yang terbangun dengan adanya internet mau pun mobile devices menciptakan masyarakat di dunia maya dimana jarak tidak menjadi kendala dalam melakukan aktifitas komunikasi kepada siapa pun, tidak terkecuali konsumen dengan perusahaan penyedia jasa atau produk. Oleh karena itulah Social Media Awards 2015 digelar untuk memberikan apresiasi tertinggi kepada seluruh perusahaan yang memiliki sentimen positif di dunia maya sehingga mampu mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan akan pembelian produk atau penggunaan jasa.

JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik yang akan merayakan hari jadinya ke-25 pada bulan November 2015, menjadi salah satu perusahaan yang dianugerahi penghargaan Social Media Awards 2015. JNE menerima penghargaan untuk kategori Jasa Kurir dalam acara yang digelar di Hotel Mulia Jakarta pada hari Kamis (22/10/2015)

Ajang yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing yang bekerjasama dengan Digital Marketing dan Frontier sebagai lembaga survei independen, serta didukung oleh MediaWave (social media monitoring platform), mengumpulkan data dengan memonitor pembicaraan konsumen di social media termasuk social networks site (Facebook dan Twitter), blog, news, video, forum, images, dan lain-lain. Para penerima penghargaan, termasuk JNE, adalah perusahaan dengan hasil persentase pembicaraan positif terbanyak yang didapatkan dengan menggunakan metode penghitungan EMSS yaitu persentase pembicaraan positif suatu merek di dalam kategori tertentu ditambah persentase pembicaraan netral merek tersebut di kategori, dikurangi persentase pembicaraan negatif merek tersebut di kategori.

Menurut VP Marketing JNE Eri Palgunadi, JNE yang memiliki tagline “Connecting Happiness” dan telah melayani pelanggan selama 25 tahun, terus melakukan inovasi sesuai dengan perkembangan zaman.

“Anugerah Social Media Awards 2015 untuk kategori Jasa Kurir, memicu semangat JNE untuk terus melakukan berbagai langkah strategis dalam menjalin komunikasi dan relationship secara langsung kepada seluruh masyarakat melalui saluran media sosial agar pelayanan prima kepada pelanggan dapat terus ditingkatkan,”ujarnya.

Di akhir tahun 2015 kali ini, JNE pun akan melakukan beberapa pengembangan di bidang teknologi komunikasi dan informasi untuk semakin dekat dengan seluruh masyarakat. Langkah ini dilakukan untuk lebih memudahkan pelanggan dalam melakukan pengiriman. Selain itu, kebutuhan konsumen akan distribusi barang yang meningkat dari tahun ke tahun dapat terpenuhi secara maksimal sehingga JNE dapat terus menjadi perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik terkemuka serta menjadi “Tuan Rumah di Negeri Sendiri” di era pasar bebas nanti.

Hingga saat ini, masyarakat dapat berkomunikasi secara langsung dengan JNE melalui akun-akun media sosial resminya. Akun resmi JNE tersebut antara lain Twitter @JNE_ID dengan followers sebanyak 92.077, Facebook JNE yang memiliki 120.747 follower, Linkedin JNE yang telah di-follow oleh sebanyak 4.724 orang dan Instagram JNE_ID dengan follower sebanyak 8.744. Tingginya aktifitas di media sosial, JNE pernah menciptakan Trending Topic pada beberapa program event yaitu JNE Goes to Campuss dan HUT JNE Ke-24.

RELATED ARTICLES

Most Popular