Minggu, Mei 5, 2024
BerandaHeadlineRestoran Restoe Boemi Dewa 19 Hadir di Braga Bandung, Ada Menu Sate...

Restoran Restoe Boemi Dewa 19 Hadir di Braga Bandung, Ada Menu Sate Ayam Estianti

DESTINASI BANDUNG– Setelah sukses membuka restoran Wisma Dewa 19 Restography di Jakarta, kini pendiri Dewa 19 Ahmad Dhani luncurkan restoran Restoe Boemi Dewa 19 di jalan Braga nomor 32 Bandung.

Saat memasuki Restoran Restoe Boemi Dewa 19, pengunjung akan disuguhkan dengan interior yang dipenuhi dengan foto-foto perjalanan band Dewa 19.

Selain ruangan interior yang sangat mewah, nama menu makanan di Restoran Restoe Boemi Dewa 19 sangat unik dengan nama judul lagu Dewa 19 dan juga istri dari Ahmad Dhani.

Menu sate ayam Estianti Restoran Restoe Boemi Dewa 19
Banyak pilihan menu makanan yang terdapat di restoran Restoe Boemi Dewa 19 mulai dari menu pembuka, menu utama dan menu penutup.

Untuk menu minuman di Restoran Restoe Boemi Dewa 19 ada menu Sate Ayam Estianti, Rawon Picisan, Sate Kambing Satu Hati, Ayam Bakar Cemburu, Sop Buntut Restoe Boemi dan Lidah Goreng Jamilah, bakwan sayur, tempe mendoan dan masih banyak lagi.

Sementara itu untuk menu minuman ada Es Rumput Laut, Es Kopyor, Es Cempedak, Es Campur, Es Teler, Tjendol Dawet, jus mangga, jus strawberry, es dewi kawista, kopi espresso, kopi sanger, kopi talua, kopi susu aren dan masih banyak lagi.

Menurut Ahmad Dhani, resro Restoe Boemi diambil dari salah satu judul lagu Dewa 19 di album Terbaik Terbaik.

“Sebenarnya kita punya showroom di Pondok Indah di Wisma Dewa 19, itu di situ menunya memang identik dengan apa yang kita sukai,”ujar pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani.

Menu Rawon Picisan Restoran Restoe Boemi Dewa 19
Lebih lanjut Dhani mengatakan, menu yang penting namanya ada khas kayak rawon ada rawon picisan, iga bakar separuh napas, udang bakar madu tiga, mie goreng kirana, es sirup dewi.

“Jadi memang ini bagaimana konsep sebuah band yang akhirnya mempunyai resto,”kata Dhani.

Sementara itu General Manager Resto Restoe Boemi Dewa 19 Faruk Fahrani konsep dari restoran ini lebih ke arah restography,.

Restoran Restoe Boemi Dewa 19 Hadir di Braga Bandung, Ada Menu Sate Ayam Estianti
“Konsep Restoe Boemi ini lebih ke arah memorable foto-foto Dewa 19. Banyak foto dari sosok-sosok yang menginspirasi mas Ahmad Dhani, sehingga mudah-mudahan pelanggan yang datang bisa menikmati perjalanan 30 tahun Dewa 19 dan kedekatan dengan Dewa 19 utamanya mas Dhani,” katanya.

Lebih lanjut Faruk menjelaskan menu makanan yang ada di Restoe Boemi Dewa 19 ini yang paling disukai oleh Ahmad Dhani.

Sementara itu saat disinggung kenapa memilih lokasi di kawasan Braga, karena wilayah Braga begitu seksi untuk wisatawan atau pencinta kuliner.

Restoran Restoe Boemi Dewa 19 Hadir di Braga Bandung, Ada Menu Sate Ayam Estianti
Masih di tempat yang sama, owner Restoe Boemi Dewa 19, Didi Ariyanto menjelaskan nama yang dipakai ini diambil dari album Dewa 19 yang terkenal, yakni Restu Bumi dengan harapan tempat makan tersebut bisa selaris album itu.

“Mohon restu, semoga Restoe Boemi ini menambah khazanah dan wisata baladewa- baladewi jika ke Bandung,” ujar Didi Ariyanto.

Restoran Restoe Boemi Dewa 19 Hadir di Braga Bandung, Ada Menu Sate Ayam Estianti
Bagi yang penasaran dengan restoran Restoe Boemi Dewa 19 silahkan datang ke jalan Braga nomor 32 kota Bandung.

Restoe Boemi Dewa 19 buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

RELATED ARTICLES

Most Popular