Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaHiburanAudisi Kontes Dangdut Indonesia KDI 2018 Hadir di Bandung

Audisi Kontes Dangdut Indonesia KDI 2018 Hadir di Bandung

Destinasi Bandung-Audisi Kontes Dangdut Indonesia KDI 2018 Hadir di Bandung . Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 kembali hadir di MNCTV. Sebagai salah satu televisi swasta nasional yang berkomitmen untuk menayangkan program-program berkualitas dan sebagai rumah bagi musik dangdut Indonesia, KDI 2018 akan mulai tayang perdana pada bulan Juli mendatang.

Tidak dapat dipungkiri bahwa KDI telah melahirkan bintang-bintang dangdut berkualitas di Indonesia. Sejumlah alumni dan juara KDI sukses melenggang di blantika musik dangdut tanah air seperti Siti KDI, Nassar KDI, Selfi KDI, Gita KDI, Mahesya KDI dan masih banyak lagi. Sesuai dengan tagline “Jadilah Bintang”, KDI berhasil menghantarkan para alumninya untuk merambah ke berbagai bidang lain mulai dari bintang iklan hingga presenter.

Siti Rachmawati yang akrab disapa Siti KDI merupakan Juara 1 KDI musim pertama di tahun 2004 telah sukses menjadi penyanyi dangdut wanita ternama. Ia bahkan berhasil menyabet penghargaan untuk kategori Artis Solo Dangdut Kontemporer dan Anugerah Dangdut Indonesia (AMI) 2015. Siti juga sempat membintangi sejumlah sinetron dan menjadi pembawa acara sebuah program reality show. Sementara sang runner up Nassar KDI juga eksis di dunia hiburan tanah air dengan lagu-lagu hits nya “Mati Lampu”, “Kado Ultah”, dll. Nassar juga sempat menjadi host serta juri ajang pencarian bakat. Lalu siapa yang tak kenal dengan Selfi KDI atau yang sekarang kerap disapa Selfi Nafilah. Penyanyi cantik yang juga merupakan finalis KDI 2004 ini juga masih eksis di blantika musik Indonesia. Tak hanya berkecimpung di dunia tarik suara, ia berhasil mengembangkan bakatnya dengan menjadi pemain sinetron dan presenter. Kiprah sukses juga dialami Gita KDI, Juara 1 KDI 2005 yang pernah menyabet penghargaan sebagai pendatang baru terbaik dalam Anugerah Musik Dangdut 2005. KDI juga tidak membatasi kesempatan pada Gita yang tampil berjilbab. Penampilan Gita yang khas justru semakin mengantarkannya ke karier cemerlang di dunia hiburan Indonesia. Selanjutnya jebolan teranyar KDI 2015 Mahesya KDI sukses melangkah di blantika musik dangdut Indonesia dengan beberapa hits single nya seperti “Menunggu” dan “Ai Lop Yu”.

Untuk mencari penyanyi dangdut berbakat, MNCTV menggelar audisi di 8 lokasi kota besar, yakni Makassar (5-6 Mei), Medan dan Semarang (12-13 Mei), Surabaya dan Palembang (30 Juni – 1 Juli), Banjarmasin dan Bandung (7-8 Juli), dan Jakarta (14-15 Juli). Setelah proses audisi dari delapan kota besar, 45 kontestan kembali tersaring dan bertemu di Jakarta dalam Gerbang KDI.

Selanjutnya, tersaring 20 peserta terbaik menuju Kontes KDI yang telah terseleksi akan dikarantina di asrama dan diberikan pelatihan-pelatihan berupa olah teknik vokal, koreografi, personalitas, dan tata busana. Seluruh kontestan KDI yang telah terseleksi setiap minggunya akan bersaing untuk tampil di hadapan dan dinilai oleh para juri dan mendapatkan sms terbanyak dari masyarakat Indonesia untuk menjadi juara KDI 2018.

KDI 2018 dipandu oleh host kenamaan Indonesia Rafi Ahmad, Rina Nose, Ruben Onsu dan co-host Anwar BAB. Tak hanya itu, para peserta juga akan dikomentari oleh para juri berkompeten dibidangnya. Hadiah yang akan didapatkan pun spektakuler.

“KDI 2018 akan menjadi ajang dangdut yang bergengsi dan menampilkan kontestan yang tak hanya bertalenta di bidang musik dangdut tapi juga berkarakter dan bermental bintang. Ajang ini sekaligus membuktikan komitmen MNCTV untuk selalu menjadi media terdepan dalam memajukan blantika musik dangdut tanah air,”ujar Executive Producer MNCTV, Hanie Susanti.

Kini, MNCTV semakin mengukuhkan diri sebagai ‘Rumahnya Musik Dangdut’ dengan menggelar ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018. KDI 2018 diharapkan menjadi acuan para calon bintang masa depan untuk menunjukkan dan mengembangkan bakatnya di bidang musik dangdut. Program ini pun senantiasa setia menjadi sahabat pemirsa untuk menampilkan musik dangdut yang berkualitas, elegan, sekaligus menghibur.

“Setelah vakum tiga tahun, kini kami kembali menggelar audisi di delapan kota di Indonesia. Kami rindu dengan penyanyi berkarakter,” ujar Hanie saat acara jumpa pers di The Jayakarta, Jumat (6/7/2018).

Setelah sukses menggelar audisi di kota Makassar, Medan dan Semarang, Palembang dan Surabaya, KDI 2018 akan menyambangi kota kembang Bandung untuk mencari bakat-bakat dangdut terpendam di ibukota Jawa Barat ini. Audisi akan diselenggarakan pada Sabtu, 7 Juli 2018 dan Minggu, 8 Juli 2018 di Sasana Budaya Ganesha Bandung mulai pukul 08.00 WIB.
Yuk sadayana warga Bandung, tunjukkan bakatmu melalui KDI 2018! Isi formulirnya, persiapkan dirimu dan ikuti audisinya. Info selengkapnya klik www.mnctv.com. Ikuti pula perkembangan cerita seru KDI 2018 melalui instagram @kdiofficial dan @officialmnctv. KDI 2018, Jadilah Bintang!

Formulir pendaftaran dapat diambil secara GRATIS pada saat audisi di Sasana Budaya Ganesha Bandung pada Sabtu, 7 Juli 2018 dan Minggu, 8 Juli 2018 atau di :
1. Radio Dahlia FM Bandung
2. Radio Garuda FM Bandung
3. Radio Tamala FM Tasikmalaya
4. Radio Antares FM Garut
5. Radio Jusyan FM Sumedang
6. Radio Megaswara FM Kuningan
7. Radio Gema Sonata FM Cirebon
8. Radio Elshanda FM Indramayu
9. Radio Tjandra FM Cianjur
10. Radio Elmitra FM Sukabumi

RELATED ARTICLES

Most Popular