Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaKulinerNikmatnya Nasi Bancakan di Noor Hotel Bandung

Nikmatnya Nasi Bancakan di Noor Hotel Bandung

Destinasi Bandung-Nikmatnya Nasi Bancakan di Noor hotel Bandung.
Tradisi makan bersama di tanah pasundan hingga saat ini masih berlangsung, tidak hanya warga pedesaan tetapi warga perkotaan atau biasa disebut kaum urban pun belakangan ini sedang menjadi tren.

Makan bersama yang dalam bahasa sunda artinya bancakan merupakan acara makan-makan yang dilakukan lebih dari satu orang dalam satu wadah. Wadah yang digunakan biasanya beralaskan daun pisang sebelum akhirnya diberikan nasi dan lauk pelengkap.

Dahulu, bancakan sering dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur masyarakat untuk memperingati hari ulang tahun kelahiran.

Setiap keluarga yang hendak mengadakan bancakan, biasanya akan memasak nasi, sayuran, dan lauk dalam jumlah besar. Bumbu yang digunakan pun merupakan bumbu khas Sunda yakni, bumbu urapan.

Tradisi ini memiliki sebuah filosofi bahwa makan bersama dalam satu wadah, menyimbolkan bahwa semua orang baik kaya atau miskin itu sama dan tidak ada perbedaan.

Selain itu, para tamu yang hadir dalam acara bancakan ini juga diminta untuk mendoakan anak yang baru lahir, agar diberikan limpahan rezeki, kesehatan, dan berkah.

Salah satu Hotel di Bandung yakni Noor Hotel yang ingin turut melestarikan kuliner tanah pasundan kini menyajikan menu nasi bancakan dengan harga yang terjangkau.

Dengan suasana yang nyaman ditambah interior yang unik membuat tamu yang makan di hotel ini pastinya akan menambah selera makannya.

Nasi bancakan yang disajikan Noor Hotel berbeda dengan nasi bancakan biasanya, karena di hotel ini varian menunya lebih menarik dan dan lebih lengkap.

Menu nasi bancakan ala restaurant Noor Hotel yang terdiri dari nasi liwet, ayam goreng, ikan asin, tahu , tempe goreng, urap, sambal terasi yang lezat dan lalapan .

Bedanya tidak hanya menu saja tetapi di restaurant ini juga menyediakan dengan paket untuk 2 orang (Rp.90ribu) bagi anda yang berpasangan dan untuk paket buat 4 orang (Rp.183ribu) bisa di nikmati dengan keluarga atau dengan para sahabat.

Noor Hotel terletak di jl. Madura no 6 Bandung, untuk informasi lebih lanjut bisa Hubungi nomor telpon (022) 424 2010 dan info @noorhotels.com atau www.noorhotels.com/. (Zulhamnur Anwar)

RELATED ARTICLES

Most Popular