Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaHeadlineRumah Makan Nasi Liwet Yang Enak di Bandung Selatan

Rumah Makan Nasi Liwet Yang Enak di Bandung Selatan

Destinasi Bandung- Bagi Anda yang akan berwisata atau liburan ke wilayah Bandung Selatan tepatnya ke daerah Ciwidey, tidak ada salahnya untuk mampir ke rumah makan Sangu Liwet Ibu Ika. Di rumah makan ini yang menjadi menu andalannya adalah nasi liwet kastrolnya. Nasi liwetnya sangat wangi dan kaya akan bumbu-bumbu.

Nasi liwet ibu ika / destinasi bandung
Nasi liwet ibu ika / destinasi bandung

Nasi liwet ini cocok di sandingkan dengan jengkol goreng dan ikan peda bakar di tambah sambal dadaknya. Apalagi di tambah dengan lauknya seperti ayam goreng kampung, ayam bakar kampung, babat, gurame asam manis , gurame bakar, ikan mas goreng, dan ikan nila goreng, udang goreng tepung, udang asam manis.

Selain itu ada menu cumi goreng tepung , cumi asam manis dan sop buntut. Untuk menu pepes , di rumah makan ini menyediakan pepes ikan mas, pepes tahu, pepes teri, pepes jamur, pepes ayam, pepes usus, dan  pepes peda. Resep nasi liwet ibu ika sempat mau di beli investor asal Malaysia dan akan di buka di Malaysia,”ujar Dani pemilik rumah makan ini.

Nasi liwet ibu ika / destinasi bandung
Nasi liwet ibu ika / destinasi bandung

Harganya pun sangat bersahabat mulai dari kisaran Rp.5000 per porsinya sampai Rp.120.000 untuk ayam kampung perekornya. Bagi anda yang mau pilihan menu paket, nasi liwet ibu ika menyediakan paketnya seperti paket nasi liwet yang terdiri dari nasi liwet, ayam goreng, tahu, tempe,sambal dan lalap anda hanya membayar Rp.16.000. Untuk paket nasi tutug oncom terdiri dari nasi tutug oncom,ayam goreng,sambal, lalap di banderol Rp.16.000.

Nasi liwet ibu ika / destinasi bandung
Nasi liwet ibu ika / destinasi bandung

Selain itu ada paket nasi timbel yang terdiri dari nasi timbel, ayam goreng, tahu, tempe, sambal dan lalap di banderol Rp.15.000.

Nasi liwet ibu ika / destinasi bandung
Nasi liwet ibu ika / destinasi bandun

Bagi anda yang melintas ke daerah destinasi wisata Bandung Selatan tepatnya di daerah Soreang dan Ciwidey, silahkan mampir rumah makan nasi liwet ibu ika yang berlokasi di jalan Soreang-Banjaran km 2 kabupaten Bandung telp. 022. 87776343, 085863458228 dan di jalan Soreang – Ciwidey km 25 Ciwideuy. Telp.022. 8592 1308, 0813 22955933 atau klik www.sanguliwetbuika.blogspot.com.

RELATED ARTICLES

Most Popular