Senin, Mei 6, 2024
BerandaHeadlinePecel Kediri Makanan Khas Jawa Timur yang Enak di Bandung

Pecel Kediri Makanan Khas Jawa Timur yang Enak di Bandung

Destinasi Bandung-Pecel Kediri Makanan Khas Jawa Timur yang Enak di Bandung. Kota Bandung tidak hanya memiliki kuliner khas tradisional sunda saja, ada banyak ragam kuliner nusantara yang patut Anda coba. Salah satunya adalah kudapan khas Jawa Timur yakni Pecel kediri , Tahu tahu tek dan rujak cingur. Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Surabaya ataupun Sidoarjo , Anda tinggal berkunjung ke jalan Cilaki disamping Taman Lansia tepatnya di seberang Kantor Pos Besar Bandung terdapat warung tenda dengan nama Pecel Kediri.

Rujak cingur / Destinasi Bandung
Rujak cingur / Destinasi Bandung

Di warung pecel kediri ini menyajikan menu nasi pecel dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp.10.000, Nasi rawon Rp.17.000, Rujak Cingur Rp.17.000, Tahu Campur Rp.13.000, Tahu Tek Rp.10.000. Selain itu di warung ini menyajikan gorengan, sate usus, sate telur , botok teri yang di banderol dengan harga Rp.2000 perbijinya.

Tahu Tek / Destinasi Bandung
Tahu Tek / Destinasi Bandung

Nasi pecel Kediri terdiri dari sayuran yang di guyur dengan bumbu kacang di tambah dengan rempeyek. Kalau di Bandung mirip dengan lotek, perbedaannya kalau pecel kediri bumbu kacangnya di siram sedangkan lotek bumbu kacangnya di ulek.

Tahu campur / Destinasi Bandung
Tahu campur / Destinasi Bandung

Sedangkan nasi rawon di warung ini kuah rawonnya dan dagingnya langsung di campur kedalam sepiring nasi. Bumbunya sangat terasa terutama kluweknya membuat masakan ini menjadi lebih gurih.

Botok teri / Destinasi Bandung
Botok teri / Destinasi Bandung

Selain itu yang menjadi favorit di warung ini adalah menu tahu tek dan tahu campur.Sepintas tahu tek mirip dengan kupat tahu petis yang ada di Bandung. Tahu tek bumbu kacangnya lebih kental ditambah dengan aroma petisnya yang sangat kuat. Tahu tek terdiri dari ketupat, tauge, telor dadar yang di campur dengan tahu dan kerupuk yang di kasih bumbu kacang dan petis. Sementara itu tahu campur berkuah seperti lontong sayur tetapi tidak memakai santan yang di isinya lontong, tahu, daging sapi dan sayuran.

Pecel Kediri / Destinasi Bandung
Pecel Kediri / Destinasi Bandung

Di warung ini menyediakan rujak cingur. Rujak cingur sangat dominan dengan petisnya yang dicampur dengan irisan beberapa jenis buah seperti timun, mangga, bengkuang dan pisang mentah. Ditambah dengan lontong, tahu, tempe, cingur serta sayuran seperti kecambah/taoge, kangkung dan kacang panjang dan bumbu kacang petis.

Pecel Kediri / Destinasi Bandung
Pecel Kediri / Destinasi Bandung

Warung Pecel Kediri Buka setiap hari dari pukul 07.00 wib sampai dengan pukul 12.000 WIB.

RELATED ARTICLES

Most Popular