Selasa, Mei 7, 2024
BerandaOlahragaLumat PS TNI 2-0, Persib ke Semifinal Piala Bhayangkara

Lumat PS TNI 2-0, Persib ke Semifinal Piala Bhayangkara

Destinasi Bandung-Tim kebanggaan warga Jawa Barat Persib Bandung akhirnya melaju ke semifinal Piala Bhayangkara setelah menang 2-0 atas PS TNI dalam laga ketiga Grup A hari Kamis, (24/3/2016)

Pada menit awal,PS TNI bermain mengejutkan dan mengurung pertahanan Persib. Serangan balik cepat mereka kerap merepotkan lawan.

Manahati Lestusen, Wawan Febriyanto, Tambun Naibaho, sampai Legimin Raharjo sempat membuat peluang. Namun, tak ada satu pun yang berbuah gol.

Persib akhirnya mampu keluar dari tekanan dalam 15 menit akhir pertandingan, usai water break. Juan Belencoso sempat dapat peluang emas namun masih bisa ditepis kiper PS TNI, Andhika Bhayangkara.

Akhirnya gol yang ditunggu Persib tercipta pada detik-detik akhir pertandingan. Tendangan bebas melengkung Samsul Arif meluncur deras ke tiang jauh tak mampu dihentikan. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Pada paruh kedua, Persib langsung menghentak dan sukses menggandakan keunggulan saat laga baru berjalan beberapa detik.

Atep melihat kiper PS TNI sedikit maju dari gawangnya, dan melepaskan tendangan keras dari jarak 35 meter. Bola mengarah ke pojok kiri gawang tanpa bisa dihentikan. Skor berubah jadi 2-0.

Pada menit ke-62, PS TNI nyaris memperkecil ketinggalan. Tendangan bebas Guntur Triaji mengarah tepat ke gawang, tetapi bola masih bisa diblok oleh I Made Wirawan.

Delapan menit berselang, PS TNI Kembali dapatkan peluang dan lagi-lagi lewat tendangen bebas. Tetapi kali ini tendangan Manahati Lestusen masih melebar tipis di sisi kanan gawang.

Dalam 10 menit akhir, PS TNI dan Persib sama-sama melancarkan serangan. Tetapi sampai peluit panjang skor 2-0 untuk kemenangan Persib tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Persib mengumpulkan tujuh poin, sama dengan milik Sriwijaya FC di puncak klasemen. Keduanya akan bertemu pada hari Sabtu, 26 Maret 2016, dalam penentuan posisi pemuncak klasemen. Sementara PS TNI berada di peringkat tiga dengan tiga poin.

Susunan Pemain:
Persib Bandung: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Purwaka Yudhi, Yanto Basna, M. Agung Pribadi, Hariono, M. Taufiq, Atep Rizal, Kim Kurniawan, Samsul Arif, Juan Carlos Belencoso

PS TNI: Dhika Bhayangkara, Wiganda Pradika, Hardiantono, Wanda Syahputra, Syaiful Ramadan, Legimin Raharjo, Manahati Lestusen, Wawan Febriyanto, Dimas Drajad, Guntur Triaji, Tambun Naibaho

RELATED ARTICLES

Most Popular