Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaHeadlineTips dan Trik Agar Tarikan Motor Tidak Berat

Tips dan Trik Agar Tarikan Motor Tidak Berat

DESTINASI BANDUNG-Sepeda motor saat ini sudah menjadi salah satu modal transportasi utama seluruh kalangan masyarakat Indonesia.

Berbagai macam kegiatan mengandalkan Sepeda motor, selain lebih hemat dan gesit, saat ini juga banyak sepeda motor dengan berbagai macam model yang sesuai dengan selera pengendara.

Begitupun dengan merawat sepeda motor Yamaha kesayangan anda secara berkala di Bengkel Resmi Yamaha merupakan salah satu kegiatan yang harus dilakukan di Era New Normal ini, agar umur mesin lebih Panjang, penggunaan motor lebih aman dan nyaman.

Baca  juga :
Skyview Coffee Bus Mercure Bandung City Centre & Trijaya Trans

Mengenai Filter udara sepeda motor, kapan terakhir kali Anda mengecek atau mengganti Filter udara ? jangan anggap sepele untuk kondisi filter udara motor anda. Kita menggunakan motor sehari-hari menginginkan performa yang maksimal, terutama dari segi tarikan gas motor. Beberapa faktor yang mempengaruhi berat atau ringannya tarikan salah satunya dari filter udara.

Sebelumnya fungsi dari filter udara sendiri yaitu untuk membersihkan udara dari partikel asing yang masuk ke dalam mesin. Jika filter udara tersumbat seperti oleh debu maka tarikan motor menjadi berat dan tidak responsif. Pada umumnya penggantian berkala filter udara setiap 15.000 km atau tergantung kondisi daerah anda, jika daerahnya berdebu membuat filter udara menjadi lebih cepat kotor.

Periksa, bersihkan, dan ganti jika perlu, perawatan berkala berbeda-beda untuk model kendaraan, harus periksa buku service manual untuk setiap modelnya. Selalu gunakan Yamaha Genuine Parts di Bengkel Resmi Yamaha dan selalu lakukan perawatan atau service berkala motor anda di Yamaha Service Shop (YSS) terdekat, Yamaha Service Shop (YSS) dapat anda cari melalui Aplikasi My Yamaha.

Baca Juga  : 
Samsung A51 dan A71 Kini Hadir dengan Warna Baru

Apa itu My Yamaha ? Aplikasi bagi pengguna motor Yamaha yang memberikan berbagai informasi Service & Garansi, Pesan / Pengingat Servis, Informasi Dealer, Riwayat Servis Motor, dan Launcher Aplikasi Yamaha lainnya. Aplikasi My Yamaha Motor saat ini tersedia dalam platform Android dan dapat digunakan oleh semua motor Yamaha*.

Untuk informasi lebih lanjut terkait aplikasi My Yamaha Motor silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/myyamahamotor/

Link download:
https://play.google.com/store/apps/details?id=jp.co.yamahamotor.myyamahamotor

*Untuk produksi motor Yamaha diatas tahun 2011 selain CBU

RELATED ARTICLES

Most Popular