Rabu, Mei 8, 2024
BerandaTeknoSPC Mobile Hadirkan Smartphone 4G Canggih Terbaru L50 Volt

SPC Mobile Hadirkan Smartphone 4G Canggih Terbaru L50 Volt

Destinasi Bandung-SPC Mobile Hadirkan Smartphone 4G Canggih Terbaru L50 Volt. Produsen smartphone lokal SPC Mobile, di bawah PT Supertone Indonesia meluncurkan produk smartphone 4G terbarunya yaitu L50 Volt yang telah memiliki sertifikasi tingkat kandungan dalam negeri (TKDN).

SPC L50 Volt adalah Smartphone 4G LTE ( Band 3,5,8 FDD,40 TDD ) yang telah mendukung semua operator 4G. Smartphone ini dipersenjatai dengan prosesor Quadcore 1,3 Ghz Cortex-A53 dengan chipset Mediatex 6735M, sistem operasi android marshmallow, serta kapasitas yang lega sebesar 2GB RAM + 16 GB ROM dengan memori eksternal hingga 32 GB. L50 Volt memiliki layar sebesar 5 inci yang dilengkapi dengan dua kamera 8 MP x Auto Focus di bagian belakang dan 5 MPx di bagian depan.

SPC Mobile / Destinasi Bandung
SPC Mobile / Destinasi Bandung

Menurut Chief Operating Officer of SPC Mobile Raymond Tedjokusumo, L50 Volt dirancang untuk memenuhi kebutuhan akan perangkat 4G yang kini semakin diminati konsumen.

“Smartphone ini dirancang untuk konektivitas maksimal dengan harga yang terjangkau, serta desain yang bergaya dengan pilihan warna yang elegan. L50 Volt merupakan smarphone 4G pertama dari SPC Mobile dengan TKDN yang tersertifikasi,” ujarnya Raymond pada Peluncuran Smartphone 4G L50 Volt di Bandung pada Senin (3/10/2016).

SPC Mobile / Destinasi Bandung
SPC Mobile / Destinasi Bandung

Raymond mengatakan pihaknya juga terus melakukan berbagai persiapan jika nantinya pemerintah akan menaikan persyaratan TKDN ke 30 persen.

“Persiapan dari sisi software, aksesoris dalam negeri. Selama ini kami mendukung TKDN dan PT Supertone sudah lama sejak 1985 di industri manufaktur elektronik, awalnya monitor,”katanya.

SPC Mobile / Destinasi Bandung
SPC Mobile / Destinasi Bandung

Lebih lanjut Raymond mengatakan smartphone 4G SPC L50 Volt diperuntukkan untuk segmen middle low end di pasar dalam negeri Indonesia.

“Pangsa pasar middle low end sangat besar, kami fokus ke produk dengan harga Rp1,5 juta ke bawah. Potensi pasarnya sangat jelas,”bebernya.

Adapun untuk smartphone 4G SPC tipe L50 Volt ini telah diproduksi hingga 50.000 unit sejak September. Pihaknya menggandeng situs belanja online Lazada. Meski begitu, SPC tetap masih mengandalkan pada pemasaran offline.

“SPC Mobile lebih berat di offline, secara total 90% di offline dan 10 persen di online karena pasarnya masih di middle low end dimana user masih banyak yang suka ke toko, mencoba dulu produk ke toko baru
membeli,” ujarnya.

Raymond menambahkan untuk di Jawa Barat, pihak SPC mobile menargetkan 20% market share untuk produk ini.

Hingga saat ini, produk-produk SPC Mobile telah didistribusi di sebagian besar kota-kota besar di Indonesia hingga ke tingkat kabupaten dan kotamadya.

Selain itu, untuk memberikan layanan purna jual yang prima, SPC Mobile telah memiliki 9 service center di 8 kota besar di Indonesia yaitu jakarta, Bandung, garut, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Medan, dan Cibinong.

Sementara itu, National Sales Manager SPC Mobile Jimmy Susanto mengatakan, Smartphone 4G L50 Volt dilengkapi juga dengan Nada Kita, yaitu aplikasi musik gratis yang dirancang untuk Indonesia oleh Tuned Global, sebuah perusahaan mobile engagement yang difokuskan untuk membantu merek berhubungan dengan pelanggan dengan menambahkan nilai dalam kehidupans ehari-hari.

“Kami bekerja sama dengan label musik, Nada Kita memiliki berbagai kanal musik yang telah dikurasi oleh editor musik lokal. Dengan menawarkan akses hukum untuk streaming musik tanpa batas,”kata Jimmy.

Nada Kita dan SPC Mobil menghadirkan musisi lokal untuk para fans yang mendukung para musisi dan melawan pembajakan. Aplikasi ini juga memiliki konten video eksklusif musisi Indonesia dan ditambah rilis musik baru setiap bulan secara eksklusif di Nada Kita.

SPC L50 Volt dibanderol dengan harga mulai dari Rp1.190.000 dan tersedia dalam warna black (hitam) atau gold (emas).

RELATED ARTICLES

Most Popular