Selasa, September 17, 2024
BerandaTeknoMahasiswa UTB Borong Juara 1 dalam Perlombaan Proxocoris 2024

Mahasiswa UTB Borong Juara 1 dalam Perlombaan Proxocoris 2024

DESTINASI BANDUNG – Belum lama ini mahasiswa-mahasiswi Universitas Teknologi Bandung (UTB) borong juara dalam perlombaan Proxcoris 2024 yang diselenggarakan oleh Universitas Klabat.

Kejuaraan tingkat nasional ini diikuti oleh berbagai kampus dari seluruh penjuru Indonesia.

Pada tanggal 18 April 2024 diumumkan bahwa tiga tim dari Universitas Teknologi Bandung Berhasil Mendapatkan 2 Champion dan 1 Nomine.

Ketiga tim tim tersebut adalah sebagai berikut ini:

1. Tim U2X sebagai Champion dalam perlombaan Kategori UI/UX dengan anggotanya yaitu Doni Adrian dari Prodi Desain Komunikasi Visual, Tiara Nurazizah dari Prodi Bisnis Digital, dan Tietan Haptha dari Prodi Desain Komunikasi Visual.

Baca juga: STTB Menjadi Sekolah Tinggi Terbaik Nomor 1 dalam Program MBKM, Kini Siap Berubah Menjadi Universitas

2. Tim Oxi-Game sebagai Champion dalam perlombaan Kategori Game Development dengan anggotanya yaitu Arif Muhamad Fahri, Alif Nimatulloh, Muhammad Muadz Alchairi (semuanya berasal dari Prodi Teknik Informatika) dan Farhan Fauzan dari Prodi Desain Komunikasi Visual.

3. Tim Hamster Fams sebagai Best Code Implementation dalam perlombaan Kategori Web App dengan anggotanya yaitu Rijal Sujana, Esa Kurniawan Putra, Asep Sutrisna Suhada Putra, Febrina Qoonitah, dan Gilang Nur Rizki. Semua mahasiswa-mahasiswi ini berasal dari Prodi Teknik Informatika.

Seluruh lomba ini bertema “Technology for Suistanable Tomorrow” dengan memiliki pemaknaan dalam menyikapi dampak teknologi dan keberlanjutan lingkungan.

Kabar menggembirakan ini disambut baik dan menjadi kebanggan bagi Rektor dan Sivitas Akademika Universitas Teknologi Bandung.

Baca juga: Prodi Baru di STT Bandung, Bisnis Digital Kembali Hasilkan Puluhan Karya Inovasi Produk Digital

“Teman-teman ini adalah mahasiswa-mahasiswi kebanggan kami, prestasi mereka di tingkat nasional adalah bentuk dari kesiapan mereka untuk menjadi sumber saya manusia yang unggul di
masa depan”, ujar Muchammad Naseer selaku Rektor Universitas Teknologi Bandung.

“Universitas Teknologi Bandung akan terus mendukung semua mahasiswa untuk meraih prestasi dalam berbagai bidang yang mereka minati.” pungkasnya.

Dengan diperolehnya pretasi ini, mahasiswa-mahasiswi tersebut mendapatkan berbagai apresiasi dan dukungan dari segenap Sivitas Akademika Universitas Teknologi Bandung.

RELATED ARTICLES

Most Popular