Senin, Mei 20, 2024
BerandaBeritaUniversitas Teknologi Bandung Resmi Dibuka, Inilah Program Studi yang Ditawarkan

Universitas Teknologi Bandung Resmi Dibuka, Inilah Program Studi yang Ditawarkan

DESTINASI BANDUNG – Universitas Teknologi Bandung (UTB) resmi dibuka pada hari Selasa, 5 Maret 2024.

Peresmian Universitas Teknologi Bandung dilakukan di kampus UTB yang terletak di Jl. Soekarno Hatta No. 378 Bandung.

Selain peresmian kampus Universitas Teknologi Bandung, dihari yang sama juga dilakukan pelantikan Rektor UTB yaitu Muchammad Naseer, S.Kom., M.T.

Baca juga: Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Ungkap Program Studi STT Bandung Menjadi Jurusan Masa Depan dan Handal

Pelantikan Rektor Universitas Teknologi Bandung ini juga dihadiri Pembina Yayasan UTB, Prof. Dr. I Made Bandem, Moh. Rizal Ngambah Sagara, S.T., M.Kom. dan Ir. Moro Sujatmiko.

Rektor Universitas Teknologi Bandung, Muchammad Naseer, S.Kom., M.T. (tengah) usai dilantik berfoto bersama pembina Yayasan. Foto: Destinasi Bandung

Dalam pelantikan tersebut Rektor UTB, Muchammad Naseer, S.Kom., M.T. mengungkapkan beberapa hal seperti perjalanan awal berdirinya kampus Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STTB) hingga akhirnya menjadi UTB.

“Kita tidak bisa mengatur kapan sampai tujuan, namun yang bisa kita atur adalah kapan kita memulai perjalanan”, ucapnya menggambarkan perjalanan hingga diresmikannya STTB menjadi UTB.

Muchammad Naseer juga menambahkan harapannya agar dengan berubahnya menjadi Universitas Teknologi Bandung ini akan memberikan dampak yang lebih luas bagi masyarakat.

“Kita perkuat ekosistem presentasi, kita dorong percepatan ekosistem kreatif preneur, kita angkat potensi lokal internal dan eksternal, untuk terus mendapatkan dampak kemajuan”, pungkasnya.

Baca juga: Prodi Baru di STT Bandung, Bisnis Digital Kembali Hasilkan Puluhan Karya Inovasi Produk Digital

Selain acara pelantikan dan sambutan dari Rektor UTB, peresmian nama baru ini juga dilakukan di depan mahasiswa dan tamu undangan.

Foto Rektor Universitas Teknologi Bandung bersama pembina Yayasan serta staff kampus. Foto: Destinasi Bandung

Universitas Teknologi Bandung yang sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Teknologi Bandung ini memiliki Fakultas Industri Kreatif dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Terdapat lima program studi yang ditawarkan di UTB yaitu Teknik Industri (S1), Teknik Informatika (S1), Design Komunikasi Visual (S1), Bisnis Digital (S1), dan Manajemen Retail (S1).

Baca juga: Usai Lepas 118 PMI STT Bandung ke Jepang, Muchammad Naseer Lepas 367 PMI Korea Selatan Bersama Kepala BP2MI

Untuk informasi lebih lengkap mengenai kampus UTB silahkan menghubungi (022) 5224000 serta follow Instagram @utb.univ.

RELATED ARTICLES

Most Popular