Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaWisata7 Air Terjun atau Curug yang Wajib di Kunjungi Saat Jalan-jalan di...

7 Air Terjun atau Curug yang Wajib di Kunjungi Saat Jalan-jalan di Bandung, Inilah Lokasi, Harga Tiket dan Rutenya

DESTINASI BANDUNG-7 Air Terjun atau curug yang Wajib di Kunjungi Saat Jalan-jalan di Bandung, Inilah Lokasi, Harga Tiket dan Rutenya..7 Air Terjun yang Wajib di Kunjungi Saat Jalan-jalan di Bandung, Inilah Lokasi, Harga Tiket dan Rutenya

Bandung terkenal sekali dengan destinasi wisata yang tentunya tidak kalah dengan tempat wisata yang ada di daerah lain seperti air terjun.

Bandung memilki kawasan topografi berupa pegunungan dan menyimpan sumber daya alam seperti air terjun, yang biasa di sebut orang sunda dengan nama Curug.

Di jawab Barat penyebutan nama air terjun adalah curug. Makanya jangan heran kalau di Bandung tidak ada air terjun melainkan Curug.

Air terjun atau Curug di bandung sangat banyak tersebar di berbagai daerah yangada di wilayah kawasan Bandung raya. mulai dari kabupaten hingga kota.

Bagi kamu yang suka treaveling, berikut rekomendasi tim destinasi bandung 7 tempat wisata air terjun atau Curug yang wajib kamu singgahi saat traveling ke kawasan Bandung Raya.

7 Air Terjun atau curug yang Wajib di Kunjungi Saat Jalan-jalan di Bandung, Inilah Lokasi, Harga Tiket dan Rutenya. Foto: Instagram@pangkipratama
1.Curug Penganten

Curug penganten ini sangat indah sekali dan yang menariknya lagi memilki kisah yang begitu misterius dari namanya.

Curug penganten ini memilki kisah atau cerita yang memilukan, yang sebagaimana dulu ada sepasang pengantin yang tewas secara mengenaskan di kawasan air terjun ini.

Jadi dari kisah inilah air terjun curug penganten ini di beri nama, yang dulunya warga hanya menyebut Curug Sewu atau Cerug Manglayang ini menjadi Cerug Penganten.

Air terjun ini sangat banyak wisatawan arau traveling yang ingin dating kesini dengan menikmati alam yang begitu masih asri dan indah.

Alamat : Desa Padaasih, Kec Cisarua, Padaasih, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

7 Air Terjun atau curug yang Wajib di Kunjungi Saat Jalan-jalan di Bandung, Inilah Lokasi, Harga Tiket dan Rutenya. Foto: Instagram@sigotik91
2.Curug Malela

Curug malela ini berbeda dengan curug yang lainya yang terpopuler di bandung, karena air terjun ini memiliki karakteristik memanjang dengan air yang begitu luas sehingga sering disebut air terjun Niagara nya Bandung.

Untuk sampai ke air terjun ini kamu mesti melalui jalan yang memakan waktu selama 3 jam dari Bandung melalu perkebunan montaya di ketinggian 1000 mdpl yang bisa di akses dengan kendaraan.

setelah itu kamu bakal lanjut lagi dengan menempuh jalan kaki sebelum sampai ke air terjun.

Malela yang indah dan memanjakan mata pengunjung.
Alamat : Sindangjaya, Gununghalu, Bandung Barat, Jawa Barat

7 Air Terjun atau curug yang Wajib di Kunjungi Saat Jalan-jalan di Bandung, Inilah Lokasi, Harga Tiket dan Rutenya. Foto: Instagram@jabargram
3.Curug Siliwangi

Terletak di daerah Bandung Selatan, Curug ini berada dikawasan wisata dan bumi perkemahan Gunung Puntang.

Air terjun yang satu ini yang sangat rekomended bagi pengunjung selain dapat memanjakan mata, disini pengunjung juga bisa menikmati sensasi segarnya air, dengan bermain air atau berenang di sekitar air terjun, karena terdapat di sekitar air tejun kolam yang dangkal yang cukup aman untuk di gunakan.

Tetapi untuk menikmati keindahan air terjun yang satu ini, pengunjung harus melewati jalan setapak yang begitu terjal serta membelah kawasan hutan di Gunung Puntang.

Alamat : Gunung Puntang, Mekar Jaya, Banjaran, Bandung, Jawa Barat.

7 Air Terjun atau curug yang Wajib di Kunjungi Saat Jalan-jalan di Bandung, Inilah Lokasi, Harga Tiket dan Rutenya. Foto: Instagram@huberthoetama
4.Curug Cimahi

Curug yang satu ini terletak di Parongpong Kabupaten Bandung Barat.

air terjun dengan ketinggian sekitar 75 meter akan memanjakan mata pengunjung, dan bakal membuat pengunjung betah berlama-lama di sini.
Selain membuat kita betah di air terjun yang satu ini, curug cimahi ini juga memilki spot yang bagus sekali yang sayang untuk di lewati saat berkunjung ke sini.

Selain dengan keindahan alam yang masih asri, air terjun ini juga memilki daya tarik tersendiri.

Alamat : Jl Kolonel Masturi No 325, Kartawangi, Cisarua, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat

7 Air Terjun atau curug yang Wajib di Kunjungi Saat Jalan-jalan di Bandung, Inilah Lokasi, Harga Tiket dan Rutenya. Foto: Instagram@maribayaresort
5.Curug Maribaya

Curug maribaya salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal di daerah bandung.

Curug Maribaya ini tdak terlalu besar dan tidak terlalu tinggi.

Curug maribaya ini selain memilki air terjun yang begitu indah juga memliki tempat permainan taman , kebun bunga dan masih banyak yang lainya.

Untuk sampai ke air terjun ini masih bisa di lalui oleh kendaran yang letaknya tidak terlalu jauh.
Alamat : Kampung Cikondoang , Lamajang, Kabupaten Bandung Barat,

7 Air Terjun atau curug yang Wajib di Kunjungi Saat Jalan-jalan di Bandung, Inilah Lokasi, Harga Tiket dan Rutenya. Foto: Instagram@andmardi20
6.Curug Cinulang

Curug yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi, sebab curug cinulang ini adalah air terjun yang sangat legendaris.

keindahanya yang begitu masih asli yang masih bisa di nikmati saat berkunjung.

Air terjun yang satu ini begitu banyak pengunjungnya, apalagi saat libur tiba, tempat ini sangat favorit di kalangan anak muda ataupun liburan bersama keluarga.

Alamat : Desa Silundang, Kecematan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

7 Air Terjun atau curug yang Wajib di Kunjungi Saat Jalan-jalan di Bandung, Inilah Lokasi, Harga Tiket dan Rutenya. Foto: Instagram@curugtiluleuwiopat
7.Curug Tilu Lewi Opat

Air terjun yang terpopuler lainya yang wajib kamu kunjungi saat di bandung ialah air terjun Curug Tilu Leuwi Opat yang berada di daerah Kampung Ciwangun, Desa Cihanjuang, Parongpong.

Di curug ini terdapat tempat permandian air panas Nagrak dan taman kupu-kupu, dan juga dekat dengan tempat wisata yang lainya seperti Outbound yang terkenal yaitu Ciwangun Indah Camp.

Daya tarik bagi wisatawan dari Curug tilu lewi opat ini adalah pesona keindahan air terjun, suasana yang begitu tenang, dan nyaman.

Alamat : Ciwangun, Desa Cihanjuang, Parongpong. (Dinda Rahma)

RELATED ARTICLES

Most Popular