Jumat, September 20, 2024
BerandaWisataWetland Park Cisurupan, Tempat Wisata Gratis di Bandung Timur Mengusung Konsep Wisata...

Wetland Park Cisurupan, Tempat Wisata Gratis di Bandung Timur Mengusung Konsep Wisata Edukasi

DESTINASI BANDUNG– Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata Bandung timur dengan tiket masuk gratis yakni Wetland Park Cisurupan.

Wetland Park Cisurupan tempat wisata di Bandung Timur ini terletak di Jalan Cilengkrang 1, Kelurahan Cisurupan, Cibiru.

Tempat wisata Bandung Timur Wetland Park Cisurupan hadir sebagai ruang terbuka hijau yang menawarkan kesegaran alami dan edukasi lingkungan.

Baca Juga: Pengrajin Sarung Golok Desa Mekarbakti Sumedang, Melestarikan Keindahan Seni Ukir yang Terancam Punah di Tengah Gempuran Modernisasi

Dengan konsep taman wisata air yang unik, Wetland Park Cisurupan menjadi destinasi menarik bagi warga Bandung dan sekitarnya.

Wetland Park Cisurupan lokasinya mudah dijangkau, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum, menjadikannya pilihan yang ideal bagi warga yang ingin melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Wetland Park Cisurupan ini merupakan destinasi wisata alam yang menarik di tengah kota Bandung.

Destinasi wisata ini menghadirkan beberapa fasilitas yang mendukung kegiatan rekreasi dan edukasi.

Baca Juga: Tempat Wisata Bandung dengan Konsep Taman yang Murah Meriah, Cocok Dikunjungi saat Liburan Sekolah Bareng Buah Hati

Di Wetland Park Cisurupan ini para pengunjung khususnya Anak-anak bisa bermain dengan aman dan menyenangkan di taman bermain yang dilengkapi dengan berbagai permainan edukatif.

Ada juga area outbound untuk kegiatan kelompok dan pengembangan diri. Saung-saung yang tersebar di sekitar taman dapat digunakan untuk bersantai atau menikmati bekal makanan.

Para pengunjung bisa menikmati spot foto menarik di Wetland Park Cisurupan, seperti jembatan kayu, danau, dan area hijau yang asri.

Wetland Park Cisurupan buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Ciwidey Bandung Terbaru 2024 yang Berdekatan, Cocok Dikunjungi saat Liburan Sekolah

Tidak hanya sebagai tempat rekreasi, Wetland Park Cisurupan juga mempunyai fungsi ekologis yang penting.

Taman ini berfungsi sebagai daerah resapan air, membantu menjaga keseimbangan ekosistem, serta menjadi habitat bagi berbagai jenis flora dan fauna.

Wetland Park Cisurupan memiliki potensi besar untuk terus berkembang menjadi destinasi wisata unggulan di Bandung Timur.

Dengan terus meningkatkan kualitas fasilitas dan layanan, serta memperkenalkan program-program edukasi yang menarik, taman ini dapat menarik lebih banyak pengunjung dan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar

RELATED ARTICLES

Most Popular