Rabu, Mei 8, 2024
BerandaHeadlinePesona Sunrise Perkebunan Teh Point Cukul Pangalengan

Pesona Sunrise Perkebunan Teh Point Cukul Pangalengan

Destinasi Bandung-Pesona Sunrise Perkebunan Teh Point Cukul Pangalengan. Jawa Barat selama ini terkenal dengan pesona perkebunan tehnya yang sangat memanjakan mata seperti di kawasan Puncak Bogor dan kawasan Bandung Selatan.

Perkebunan teh selalu menjadi tempat favorit bagi para wisatawan ataupun pecinta photography landscap . Seperti perkebunan teh yang berada di Pangalengan, Bandung Selatan. Perkebunan teh yang tersebar di Pangalengan ini diantaranya kebun teh Malabar, kebun teh Rancabali, kebun teh Kertamanah, kebun teh purbasari, kebun teh junghun dan kebun teh yang sedang hits saat ini yaitu kebun teh Cukul.

Perkebunan teh cukul / Destinasi Bandung

Perkebunan Cukul ini merupakan salah satu kebun teh PTPN VIII area Malabar. Berada di ketinggian sekitar 1600 mdpl, para pengunjung akan merasakan udara yang sejuk saat kita sampai ke perkebunan.

Perkebunan ini merupakan salah satu tempat yang sedang hits di media sosial. Hal itu karena banyak pengguna media sosial yang membagikan foto keindahan perkebunan ini terutama pada saat matahari terbit atau sunrise. Perkebunan teh Cukul ini menjadi tempat favorit bagi pemburu sunrise dan bagi penggemar fotografi. Anda bisa berjalan ke puncak bukit melewati pematang kebun teh untuk menikmati sunrise.

Perkebunan teh cukul / Destinasi Bandung

Selepas mata memandang pengunjung akan dikasih pemandangan bak permadani raksasa berwarna hijau. Saat pengunjung sampai di puncak bukit untuk menunggu sunrise, akan terlihat indahnya hamparan perkebunan teh dengan dikelilingi pegunungan. Matahari akan muncul dari balik pegunungan dengan warna keemasannya. Kabut putih yang menyelimuti akan membuat pemandangan semakin indah. Tidak heran, banyak wisatawan yang datang ke sini untuk melihat langsung keindahan sunrise di Perkebunan teh Cukul ini.

Perkebunan teh cukul / Destinasi Bandung

Selain pesona perkebunan teh, di tempat ini juga pengunjung dapat berjalan-jalan untuk mengunjungi Villa Jerman. Di bagian depan bangunan dengan arsitektur zaman kolonial ini juga terdapat sebuah danau yang airnya masih sangat alami.

Perkebunan teh cukul / Destinasi Bandung

Untuk dapat masuk ke kawasan Perkebunan Teh Cukul ini, Anda cukup membayar Rp.10.000 saja sebagai tiket masuk. Anda juga dapat membeli beberapa makanan ringan dari warung yang membuka lapaknya.

Perkebunan teh cukul / Destinasi Bandung

Perkebunan teh Cukul terletak di wilayah Malabar. Anda hanya membutuhkan sekitar 3 jam dari pusat Kota Bandung untuk mencapai perkebunan ini. Anda bisa mengambil rute dengan keluar pintu tol Moh Toha terlebih dahulu, kemudian arahkan kendaraan ke Dayeuh Kolot-Banjaran-Pangalengan lalu belok kanan ke arah Cisanti dan dari situ tinggal ikuti jalan sampai tiba di perkebunan teh Cukul.

RELATED ARTICLES

Most Popular