Jumat, Juli 19, 2024
BerandaOtomotifCBR Bogor Riders Bagikan Santunan dan Buka Bersama Anak Yatim  

CBR Bogor Riders Bagikan Santunan dan Buka Bersama Anak Yatim  

DESTINASI BANDUNG- Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1445 H serta untuk menumbuhkan rasa kepedulian sesama, Komunitas CBR Bogor Riders mengisi kegiatan di bulan Ramadhan dengan membagikan santunan dan berbuka bersama anak yatim di sekitar kota Bogor.
 
Mengusung tema “Indahnya Berbagi di Bulan Suci”, kegiatan ini digelar di Mushola Nurul Amal, Jl. Sindang Barang Pilar 1 Rt 06 Rw 07, Kel. Sindang Barang, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor pada hari Jumat, 29 Maret 2024.
 
Kegiatan ini diikuti oleh 36 bikers, peserta yang hadir merupakan anggota dari CBR Bogor Riders dan juga perwakilan dari paguyuban Komunitas Honda Motor Bogor (Khombo) yang ikut berpartisipasi dan memberikan dukungan penuh dalam acara ini.

Baca Juga: Honda Ramadhan Exhibition 2024 Berakhir di Kota Cirebon
 
Bro Agung, selaku Ketua Pelaksana, menyatakan, “Alhamdulillah, kami sangat bahagia dan bersyukur dapat mengadakan kegiatan berbagi dan buka bersama dengan adik-adik di lingkungan Mushola Nurul Amal. Terima kasih kepada semua yang telah terlibat dalam acara ini, mulai dari donatur, sponsor, panitia, pengurus, dan member yang hadir. Semoga apa yang telah kita berikan akan mendapatkan balasan yang baik dari Allah SWT.”
 
Sementara itu, Muhamad Salim, selaku Ketua Umum CBR Bogor Riders, juga mengucapkan terima kasih kepada para member yang tetap antusias meskipun acara diguyur hujan lebat, sehingga acara bisa sukses.
 
Kegiatan dimulai dengan para peserta berkumpul di basecamp CBR Bogor Riders, kemudian dilanjutkan dengan berkendara bersama menuju lokasi acara untuk mempersiapkan kegiatan. Setelah itu, dilakukan shalat Ashar berjamaah. Para peserta juga tidak lupa untuk #Cari_Aman dengan menggunakan perlengkapan berkendara sebagai upaya keselamatan di jalan raya.
 
Sesampainya di lokasi, acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua DKM, Ketua RT, dan Ketua RW setempat. Kemudian, dilanjutkan dengan acara kuis yang berhadiah 20 paket doorprize dan uang tunai Rp. 700.000 untuk menghibur dan memotivasi adik-adik yatim piatu.
 
Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum CBR Bogor Riders, yang kemudian diikuti dengan tausiah dari Ustadz setempat. Seluruh peserta larut dalam kebersamaan dengan melakukan berbuka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah. Kegiatan ditutup dengan pemberian santunan dan sesi foto serta doa bersama.
 
Ketua Umum Khombo, Bro Aphid, juga menyampaikan terima kasih kepada semua member yang telah hadir. Dia merasa bersyukur karena acara Santunan ini semakin bertambah dari tahun ke tahun. Pada tahun-tahun sebelumnya, mereka hanya mampu menyantuni 25 anak yatim, namun di Ramadhan tahun ini, mereka berhasil menyantuni 39 anak yatim serta memberikan donasi kepada DKM Mushola Nurul Amal serta berbagi 200 paket iftar untuk warga sekitar.

RELATED ARTICLES

Most Popular