Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaKomunitasKomunitas Paraembara, Untuk Kamu yang Hobi Berpetualang

Komunitas Paraembara, Untuk Kamu yang Hobi Berpetualang

Destinasi Bandung-Komunitas Paraembara, Untuk Kamu yang Hobi Berpetualang. Bagi Kamu yang hobi berpetualang mengunjungi tempat-tempat wisata di seluruh Indonesia tetapi bingung tidak punya wadah bisa bergabung loh ke Komunitas Paraembara.

Komunitas paraembara merupakan komunitas expedisi yang memiliki jiwa petualangan.
Paraembara adalah singkatan dari kata Para pengembara yang didirikan pada tahun 2018 sebuah kelompok expeditor dengan orang-orang yang suka petualangan mau menggunakan apapun kendaraanya, yang penting adalah proses petualangannya , dan ketuanya sendiri telah berpetualang menggunakan sepedah motor mengelilingi pulau sumatera.

Komunitas ini diketuai oleh Azmi kautsar Alim dengan anggota didalam komunitas ini sekitar 10 orang.

Menurut Ketua Komunitas Paraembara Azmi Kautsar Alim, tujuan komunitas ini adalah membangun wadah untuk para pengembara melakukan ekspedisi.

“Untuk melakukan expedisi biasanya dasar yang akan ditanyakan adalah tujuan untuk melakukan expedisi apa ? karena dalam sebuah ekspedisi harus mengandung dua nilai , Pertama yaitu berbahaya , dan kedua bermanfaat bagi orang lain seperti informasi,membagikan buku terhadap suatu tempat , membuat vlog tentang tempat itu. karena semua orang bisa melakukan perjalanan kesuatu tempat tapi tidak semua orang bisa menggambarkan perjalanan tersebut terhadap orang lain,”katanya.

Lebih lanjut Azmi mengatakan, dikomunitas ini sangat senang berbagi pengalaman karena didalam komunitias ini banyak juga yang sudah melakukan perjalanan Panjang dan mengemasnya dengan berbagai macam , contohnya mengemas dalam bentuk pameran ,membuat buku.

Untuk orang yang memiliki jiwa petualangan dan ingin sharing/bertukar pikiran soal tempat yang ingin di Explore bisa bersama komunitas ini tetapi jika ingin mengatas namakan komunitas peraembara harus mau mingikuti prosedur dari komunitas tersebut.

Waktu kumpul komunitas ini tidak menentu (Random) karena jika ada kedekatan silaturahmi pun akan terjalin.

Nah bagi kamu yang ingin bergabung ke komunitas ini bisa datang langsung ke Sekretariatnya di Komplek Cipageran Blok C nomer 200, Cimahi Jawa Barat. Insatgram @paraembara (Richard Eben)

RELATED ARTICLES

Most Popular