Kamis, Mei 16, 2024
BerandaBeritaWakil Menteri Ketenagakerjaan RI Ungkap Program Studi STT Bandung Menjadi Jurusan Masa...

Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Ungkap Program Studi STT Bandung Menjadi Jurusan Masa Depan dan Handal

DESTINASI BANDUNG – Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Bandung melangsungkan acara Ministerial Lecture dengan tema “Future Job Readiness” dengan menghadirkan narasumber istimewa, Ir. Afriansyah Noor, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia pada 27 September 2023.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangan seperti Dinas Ketenagakerjaan Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Transmigrasi Jawa Barat, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandung, dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kab. Bandung Barat juga perwakilan dari BP3MI Jawa Barat yang kehadirannya disambut hangat oleh Muchammad Naseer, Ketua STT Bandung bersama segenap Sivitas Akademika.

Berkaitan dengan berlangsungnya acara ini, Gilang Maulana yang merupakan Mahasiswa STT Bandung dengan prestasinya di tingkat internasional turut hadir dengan semangatnya. Diketahui bahwa, Gilang telah berhasil meraih medali emas untuk Indonesia dalam ajang internasional “The 13th WorldSkills ASEAN Singapore 2023” dalam bidang ‘Automobile Technology’. Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan dan fasilitasi langsung yang diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

Baca juga: Prodi Baru di STT Bandung, Bisnis Digital Kembali Hasilkan Puluhan Karya Inovasi Produk Digital

Kehadiran Gilang ini juga mendapat sapaan hangat dari Afriansyah lewat pembukaan paparannya.

Gilang Maulana peraih Gold Medal The 13th WorldSkills ASEAN Singapore 2023 bersama Wamanaker. Foto: STT Bandung

“Gilang ini juara 1 di automobile, dan Gilang ini mengalahkan 10 negara, Indonesia juara pertama, dan rupanya Mahasiswa STT Bandung, ini luar biasa dan alhamdulillah Indonesia menjadi juara umum pada ajang itu”

Diskusi ministerial lecture bersama Afriansyah Noor kali ini membahas sejumlah topik yang sangat relevan dengan kondisi tenaga kerja berpendidikan tinggi di Indonesia, mengulas peluang dan tantangan ketenagakerjaan, serta memberikan saran untuk kebijakan pemerintah, Perguruan Tinggi, Mahasiswa, dan Alumni.

Baca juga: Usai Lepas 118 PMI STT Bandung ke Jepang, Muchammad Naseer Lepas 367 PMI Korea Selatan Bersama Kepala BP2MI

Dalam rangkaian acaranya, Afriansyah mengungkapkan harapannya terhadap STT Bandung.

“Harapannya tentunya dengan di bawah kepemimpinan Bapak Muchammad Naseer, STT Bandung ini menjadi instansi pendidikan yang berkompeten dengan memiliki 4 jurusan yang handal dan memiliki Mahasiswa unggul, sehingga nanti sudah siap ketika mereka masuk ke dunia kerja.” Ujarnya.

“Terkait kolaborasi, dari Kementerian Ketenagakerjaan bersama STT Bandung akan melakukan kolaborasi yang baik sehingga kami di Kementerian Ketenagakerjaan akan memberikan wadah dan manfaat untuk teman-teman Mahasiswa STT Bandung.” Lanjutnya.

Ketua STT Bandung langsungkan Ministerial lecture bersama Wamenaker RI. Foto: STT Bandung

Ketua STT Bandung, Muchammad Naseer, juga menyampaikan semangatnya dengan hadirnya Wamenaker di STT Bandung.

“Kami sangat bersyukur atas kehadiran Wamenaker, beliau merupakan sosok luar biasa yang selalu memberikan inspirasi bagi anak muda. Dimana itu menjadi salah satu konsentrasi beliau di mana pemuda itu tidak hanya mencari kerja, tetapi menciptakan dunia kerja,” ungkapnya.

Baca juga: Gelar Wisuda ke-19, STT Bandung Laporkan Berbagai Capaian Signifikan hingga Lingkup Internasional

Acara Ministerial Lecture ini menjadi bukti nyata bahwa STT Bandung terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan Mahasiswanya dengan baik untuk menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif. Sehingga kolaborasi antara perguruan tinggi dan pemerintah dapat memberikan manfaat yang besar bagi generasi muda Indonesia.

RELATED ARTICLES

Most Popular