Selasa, Juni 25, 2024
BerandaHeadline5 Tempat Wisata Bandung dengan Hutan Pinus yang Rimbun, Cocok Dikunjungi Bareng...

5 Tempat Wisata Bandung dengan Hutan Pinus yang Rimbun, Cocok Dikunjungi Bareng Sikecil saat Momen Liburan Sekolah Tahun 2024

DESTINASI BANDUNG– Bandung terkenal dengan julukan Kota Kembang yang memiliki berbagai macam tempat wisata alam yang indah.

Salah satu tempat wisata alam di Bandung yang banyak digemari wisatawan di tahun 2024 adalah wisata hutan pinus.

Hutan pinus di tempat wisata Bandung menawarkan suasana yang sejuk dan asri, cocok untuk dijadikan tempat refreshing ataupun berfoto. Khususnya saat momen liburan sekolah tahun 2024 ini.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Lembang Bandung Paling Sering Dikunjungi Wisatawan saat Liburan Long Weekend, Salah Satunya The Lodge Maribaya

Berikut ini adalah 7 tempat wisata Bandung dengan hutan pinus yang indah di tahun 2024:

Tempat Wisata Orchid Forest Cikole Lembang Bandung
1.Orchid Forest Cikole Lembang

Orchid Forest Cikole Lembang adalah tempat wisata hutan pinus yang terletak di Jalan Tangkuban Perahu No. 8, Cikole, Lembang, Bandung Barat.

Tempat wisata ini terkenal dengan taman anggreknya yang indah. Selain itu, Orchid Forest Cikole Lembang juga menawarkan berbagai macam aktivitas wisata, seperti trekking, camping, dan berkuda.

Baca Juga: Orchid Forest Cikole Lembang Tetap Buka saat Ramadhan dan Liburan Lebaran 2024, Ngabuburit Seru di Rabbit Forest dan Golden Pine

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Rp. 40 ribu untuk Weekday dan Rp. 50 Ribu untuk Weekend.

TAHURA Ir.H.Djuanda Dago Bandung/ Destinasi Bandung
2. Taman Hutan Raya Juanda

Taman Hutan Raya Juanda adalah taman hutan raya yang terletak di Jalan Ir. H. Juanda No. 99, Dago, Bandung. Taman hutan raya ini adalah salah satu hutan pinus terluas di Bandung. Taman Hutan Raya Juanda menawarkan berbagai macam aktivitas wisata, seperti trekking, camping, dan bersepeda.

Harga tiket masuk Rp. 17. Ribu.

3. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah tempat wisata hutan pinus yang terletak di Jalan Maribaya Raya No. 152, Lembang, Bandung Barat. Tempat wisata ini menawarkan berbagai macam aktivitas wisata, seperti trekking, camping, dan flying fox. The Lodge Maribaya juga menyediakan berbagai macam fasilitas, seperti resort, cafe, dan kolam renang.

Harga Tiket Masuk Rp. 50 ribu.

Tempat Wisata Bandung The Lodge Maribaya. Sumber foto: Instagram@thelodgemaribaya
4. Wisata Batu Kuda

menawarkan hutan pinus Batu Kuda Manglayang di Cileunyi, Kabupaten Bandung. Dengan hawa sejuk khas dataran tinggi. Ditambah dengan kabut tipis yang sering kali turun di kawasan cagar budaya dengan hutan pinus.

Lokasi wisata Batu Kuda adalah salah satu pos bagian dari jalur pendakian gunung Malangyang. Jalur hiking di sekitar kawasannya telah tersedia berupa trek anak tangga.

Selain itu banyak wisatawan yang bersepeda maupun trail running bersama komunitasnya di area ini.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Bandung, Bisa Bawa Anak-anak saat Liburan Long Weekend 2024

Wisata Batu Kuda merupakan lokasi favorit untuk berkemah bagi para pendaki.

Sementara dari gardu pandang yang tersedia, wisatawan dapat melihat city view Kota Bandung menghampar di kejauhan. Areanya cocok untuk bersantai dengan hammock dan aktivitas ‘botram’ atau piknik keluarga.

Harga Tiket Masuk Rp. 15 Ribu.

Tempat Wisata Bandung Grafika Cikole Lembang. IG @grafikacikolelembang
5. Grafika Cikole Lembang

Berkonsep wisata alam, Terminal Wisata Grafika Cikole hadir di jalan raya Tangkuban Parahu Km 8. Lokasinya berada di kaki gunung berketinggian sekitar 1400 mdpl, tak jauh dari Orchid Forest Cikole.
Terminal Wisata Grafika Cikole menawarkan beragam aktivitas outbond di tengah hutan pinus. Kawasan seluas setidaknya 9 hektar ini memiliki hawa sejuk khas daerah pegunungan Lembang. Memiliki suhu harian 20°C, destinasi ini menghadirkan kesegaran nuansa berlibur.

Harga Tiket Masuk Rp. 20 ribu.

Tips:

* Sebaiknya gunakan pakaian yang nyaman dan alas kaki yang kuat saat mengunjungi tempat wisata hutan pinus.
* Bawalah air minum yang cukup, karena di hutan pinus biasanya konturnya yang menanjak.
* Gunakan topi dan kacamata hitam untuk melindungi diri dari sinar matahari.
* Jagalah kebersihan lingkungan dan buanglah sampah pada tempatnya.

Selamat menikmati liburan anda di Bandung.

RELATED ARTICLES

Most Popular