Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaBeritaLibur Lebaran Okupansi Hotel di Lembang Naik 50 Persen

Libur Lebaran Okupansi Hotel di Lembang Naik 50 Persen

Destinasi Bandung-Libur Lebaran Okupansi Hotel di Lembang Naik 50 Persen. Tingkat hunian hotel dikawasan Lembang sempat turun selama bulan puasa tahun ini hingga 80 persen. Meskipun di bulan ramadan turun hal tersebut tidak berlaku pada libur lebaran. Sampai H+3 libur lebaran ini ternyata okupansinya naik sekitar 50 persen dari hari biasanya.

“Data yang kita terima ada tingkat kunjungan kenaikan yang mencapai 50 persen, khususnya pengunjung dari kalangan keluarga. Dan kalau bicara momen lebaran 50 persen ya cukup karena lebih didominasi keluarga yg waktunya cukup singkat,”ujar Sekertaris Executive Badan Pimpinan Cabang Hotel dan Restoran Indonesia (BPC PHRI) Kabupaten Bandung Barat, Benny Suryana, Jumat (8/7/2016).

Lebih lanjut Benny mengatakan, peningkatan okupansi kemungkinan akan terus meningkat untuk beberapa hari ke depan dengan segmen pengunjung yang berbeda.

“Biasanya pada tahun-tahun sebelumnya tingkat kunjugan ini akan berubah selama libur lebaran. Yang pasti seperti perusahaan dan group akan berdatangan, sehingga mempengaruhi juga tingkat okupansi hotel,”katanya.

Selain okupansi hotel melonjak, jumlah di sejumlah kawasan wisata khusunya di Lembang juga mengalami kenaikan signifikan.
“Dari hari pertama pun untuk kunjungn wisata sangat melonjak tajam,”pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular