Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaGaya HidupInspirasi Menu Praktis dari Kreator TikTok untuk Bekal ke Kantor

Inspirasi Menu Praktis dari Kreator TikTok untuk Bekal ke Kantor

Destinasi Bandung-Inspirasi Menu Praktis dari Kreator TikTok untuk Bekal ke Kantor. Memasuki masa new normal, sebagian besar perusahaan sudah kembali beroperasional dan pegawainya pun kembali kerja di kantor. Agar tetap memperhatikan kebersihan asupan makanan selama beraktivitas di luar rumah, masyarakat disarankan membawa bekal makanan sendiri, seperti yang disampaikan oleh Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 beberapa waktu lalu.

Sebagai inspirasi menu yang tetap sehat namun praktis untuk dijadikan bekal berpergian, termasuk ke kantor, resep dan tips dari beberapa kreator TikTok ini patut dicoba. Mulai dari makanan Eropa, Asia, sampai menu dessert pun ternyata bisa dimasak dengan cepat, mudah, dan praktis. Berikut beberapa pilihan resepnya:

Kuah gurih mie instan memang menggoda banget, tapi kreator @cheekykiddo ini kasih alternatif resep lainnya yang sama-sama gurih, cepat, tapi sehat. Kuah telur ini hanya butuh menumis 1 bawang merah dan 1 bawah putih, lalu orak-arik telur, tambah air, kemudian taburkan garam, gula, kaldu jamur, dan lada. Supaya lebih sedap lagi, bisa pakai irisan daun bawang. Jadi deh!

Kreator @dimsthemeatguy ini suka banget share resep a la menu restoran yang ternyata bisa kita buat sendiri di rumah. Nah, resep lemon butter dory ini praktis banget dan bisa jadi pilihan untuk yang ga punya banyak waktu untuk masak bekal. Cukup lumuri potongan ikan dory dengan tepung terigu yang sudah dicampur dengan daun parsley, lalu tambahkan oregano. Kemudian masak di wajan dengan lelehan salted buter sampai kecoklatan. Untuk saus lemonnya, tinggal lelehkan salted butter, taburkan parsley, dan perasan lemon. Yummy!

Buat yang lagi suka drakor, pasti suka gemes lihat makanan dan minuman yang ada di situ. Nah kreator @agustinafedalia ini sering berbagi resep snack yang mudah dipraktekan sendiri. Contohnya minuman yang bisa dibawa ke kantor ini. Untuk bikin Strawberry Milk ini, siapkan strawberry yang dimasak dengan gula sampai kental, masukkan ke dalam botol, lalu tambahkan susu segar. Glek! Kebayang segarnya!

Masih banyak lagi resep seru, gampang ditiru, dengan bahan-bahan yang mudah didapat yang dishare oleh kreator di TikTok. Cek aja tagar #masakdirumah atau #samasamabelajar untuk nonton resep menarik lainnya. Atau, kamu juga bisa unggah video resep andalan kamu di sini dan ajak pengguna lain untuk mencobanya. Yuk!

RELATED ARTICLES

Most Popular