Rabu, April 24, 2024
BerandaHeadline7 Kota Terbaik di Eropa yang Harus Dikunjungi saat Liburan Tahun Baru

7 Kota Terbaik di Eropa yang Harus Dikunjungi saat Liburan Tahun Baru

DESTINASI BANDUNG – Eropa bisa dibilang merupakan pusatnya perayaan Malam Tahun Baru yang luar biasa. Di antara begitu banyak destinasi wisata terbaik untuk merayakan akhir tahun, Anda sekeluarga bisa memilih salah satu negara Eropa yang terkenal indah. Jika ingin ke Eropa, perlu untuk cek harga tiket pesawat murah di sini terlebih dahulu agar Anda bisa menghemat biaya perjalanan.

Ada banyak alasan kenapa Anda harus ke Eropa dan tak perlu ragu lagi karena bepergian ke tempat ini semakin mudah. Mulai dari naik taksi Blue Bird ke bandara internasional sampai landing dan naik taksi lokal di kota tujuan.

Dengan begitu perjalanan Anda dijamin akan makin berkesan. Tanpa berlama-lama lagi, intip beberapa kota terbaik Eropa untuk merayakan New Year ini!

1. London, Inggris
Ibukota Inggris menjadi salah satu tempat istimewa untuk menyambut tahun dengan kenangan yang indah. Di seluruh kota, Anda dapat menemukan tempat untuk merayakannya. Mulai dari Trafalgar Square sampai Istana Buckingham. London punya banyak event perayaan yang keren di sepanjang malam.
Pesta besar akan digelar di banyak pub dan restoran London. Selain itu, ada juga di Natural History Museum Ice Rink dan banyak klub komedi. Anda tidak boleh melewatkan Parade Hari Tahun Baru pada tanggal 1 Januari yang mengundang ribuan performer dari seluruh dunia.

2.Paris, Prancis
Ibu kota Prancis ini dikenal di seluruh dunia sebagai kota cinta, sehingga tak heran Paris menjadi salah satu destinasi utama untuk menunggu pergantian tahun dengan suasana romantis. Untuk mendapatkan memori yang tak terlupakan, sewalah perahu dan amati Paris yang megah sambil menyantap menu spesial yang nikmat serta mendengarkan orkestra live.

Bagi Anda yang menginginkan malam yang sedikit lebih liar dan lebih gila, Anda dapat mengunjungi pesta jalanan yang luar biasa di Avenue des Champs-Elysées. Di mana akan ada banyak sampanye dan papillotes Prancis yang dibungkus kertas emas.
Ada sejumlah tempat di dekat sana untuk makan, minum, serta menari sebelum dan sesudah tengah malam. Tontonan yang luar biasa akan diselenggarakan di dekat Menara Eiffel yang terkenal dengan pertunjukan cahayanya dan juga di Arc de Triomphe.

3.Roma, Italia
Selain Paris, Roma dianggap sebagai salah satu tempat paling romantis untuk tahun baruan. Jika Anda beruntung bisa berada di sana pada malam istimewa, Anda akan menikmati banyak konser gratis, berbagai tempat menawarkan makan malam tradisional Malam Tahun Baru (cenone), pertunjukan kembang api, dan suasana pesta.
Di malam hari tahun baru, semuanya buka. Kota ini diterangi dengan indah, dari toko-toko dan dekorasi jalanan hingga pohon-pohon raksasa di Colosseum, Piazza Venezia, dan Saint Peter’s. Selain itu, Circo Massimo, Piazza del Popolo, dan Auditorium adalah beberapa tempat menakjubkan yang menunggu Anda dengan berbagai event spesial mereka.

4.Praha, Republik Ceko
Praha adalah destinasi yang sangat populer untuk merayakan Tahun Baru. Entah Anda ingin menyambut tahun baru dalam suasana damai atau dengan pesta pora, di sini Anda dapat menemukan semuanya.
Acara kembang api Praha yang diluncurkan dari Letna Park akan menjadi pengalaman yang sangat istimewa, jadi Anda punya dua pilihan tempat untuk menontonnya. Pergi ke suatu tempat yang menghadap ke sungai (Kota Kecil, Bukit Petřín, Kastil Praha) atau menuju alun-alun utama (Alun-alun Kota Tua, Lapangan Wenceslas).
Tidak seperti London, Praha lebih murah, jadi jangan ragu untuk memesan tiket penerbangan pulang pergi ke kota ini. Mudah kok, Anda bisa memesannya lewat Traveloka.

5.Stockholm, Swedia
Seperti semua orang Skandinavia, orang Swedia pasti tahu cara merayakan liburan musim dingin setiap tahunnya. Jadi, menghabiskan Malam Tahun Baru Anda di ibu kota mereka pasti akan menjadi salah satu kenangan terbesar dalam hidup Anda.

Setiap tahun diakhiri dengan siaran langsung dari museum terbuka Skansen dengan lonceng berdentang. Syair Tahun Baru oleh penyair Inggris L. A. Tennyson dibacakan kepada seluruh negeri. Ada banyak pilihan tempat untuk merayakan New Year, dari Balai Kota, Södermalm, Fjällgatan, Monteliusvägen, dan banyak spot lainnya.

6.Edinburgh, Skotlandia
Hogmanay di Edinburgh adalah salah satu tradisi perayaan Tahun Baru terbesar di dunia. Semuanya dimulai pada tanggal 30 Desember, dengan Prosesi Torchlight menuju Calton Hill yang diakhiri dengan pesta kembang api yang megah.

Di Hogmanay sendiri, perayaan berpindah ke Princes Street di pusat ibu kota Skotlandia di bawah Kastil Edinburgh. Bersama dengan puluhan DJ, band, layar raksasa, bar outdoor, stan makanan, dan pertunjukan kembang api Hogmanay yang terkenal di seluruh dunia, ribuan orang akan datang ke mari untuk menyambut tahun baru.

7.Lisbon, Portugal
Pada tanggal 31 Desember, seperti di semua kota di Eropa, Lisbon juga berdandan untuk menyambut tahun baru. Jalanan dipenuhi dengan orang-orang yang bernyanyi, berpesta, menari, dan berkumpul dengan teman-teman menunggu tengah malam dan kembang api.

“Living room” terbesar di kota ini, Terreiro de Paco, akan memberi Anda banyak sajian musik, makanan, dan minuman lezat. Jika Anda lebih suka kelompok orang yang lebih kecil, Anda dipersilakan untuk merayakannya di banyak klub dan restoran di seluruh kota, tetapi bersiaplah untuk membayar tiket masuk.

Jangan ragu untuk mengunjungi jalan-jalan Barrio Alto, distrik paling menyenangkan di Lisbon dengan banyak klub malam, bar, kafetaria, dan restoran. Jalan populer lainnya adalah Rua do Norte, Rua da Atalaia, atau Rua do Diário Notícias. Anda juga bisa mampir ke Lux, salah satu klub paling populer di sekitar kota Lisbon.

Kunjungilah Eropa setidaknya sekali seumur hidup, maka Anda tidak akan menyesal pernah menjejakkan kaki di salah satu kota terindah ini pada malam tahun baru nanti!

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular