Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaTravellingMelalui Famtrip 2021, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Mengajak Wisatawan Menikmati Destinasi Wisata...

Melalui Famtrip 2021, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Mengajak Wisatawan Menikmati Destinasi Wisata Yogyakarta

DESTINASI BANDUNG-Pariwisata salah satu sektor yang terdampak pandemi covid 19 yang sudah berlangsung hampir 2 tahun.

Untuk meningkatkan kembali dunia pariwisata khususnya di Yogyakarta Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta menggelar Jogja Famtrip 2021.

Kegiatan Jogja Famtrip 2021 di adakan oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Yogyakarta yang ke 265 tahun.

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT ,malam hari ini kita dapat bersilaturahmi di Sekar Kedhaton Resto dalam acara Welcome Dinner sebagai rangkaian acara Famtrip yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, “ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko kepada peserta Jogja Famtrip 2021 di acara Gala Diner yang berlokasi di Sekar Kedaton Restoran.

Wahyu juga mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan Famtrip yang terdiri dari Media dan Influencer yang telah hadir dari Lampung, Palembang, Bali, Jawa Barat, Jakarta, Jawa Timur, Bandung dan kota-kota lain yang bertugas atas nama berbagai media.

“Kegiatan Famtrip ini kami harapkan dapat menjadi momentum bertumbuhnya kembali industri pariwisata di Kota Yogyakarta setelah hampir 2 tahun menghadapi tantangan pandemi covid-19 yang sungguh-sungguh berdampak secara meluas, ” ujar Wahyu dalam sambutannya.

Menurut Wahyu pandemi telah mengubah semua sendi-sendi kehidupan manusia, kita tidak bisa berharap kembali lagi pada pola-pola kehidupan seperti pada masa sebelum pandemi.

Begitu juga di bidang kepariwisataan termasuk pada aspek promosi pariwisata, diperlukan inovasi-inovasi baru untuk menysuaikan dengan dinamika masyarakat.

“Penggunaan media terbaharukan menjadi moda yang paling pupoler saat ini, namun itu saja tidak cukup dukungan media konvensional diperlukan untuk memaksimalkan jangkauan promosi, ” katanya.

Dalam hal promosi pariwisata tentu saja pemerintah tidak bisa berdiri sendiri namun membutuhkan kolaborasi dengan semua media.

“Kehadiran teman-teman media ke Kota Yogyakarta kami harapkan dapat menjadi kepanjangan tangan kami untuk mempromosikan pariwisata Kota Yogyakarta dengan harapan akan meningkatkan minat wisatawan berkunjung ke Kota Yogyakarta, ” katanya.

Beberapa saat yang lalu telah diluncurkan program Monalisa (sport tourism) dan Kamelia (aplikasi untuk kampung wisata) yang sudah bisa dinikmati.

Selain itu bertepatan dengan ulang tahun Kota Yogyakarta para peserta juga menyaksikan Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) sebagai puncak rangkaian peringatan HUT Ke-265 Kota Yogyakarta.

“Kami berharap bapak dan ibu dapat menikmati rangkaian kegiatan Famtrip dan jangan lupa menyusuri kekayaan wisata Kota Yogyakarta yang lain di sela-selanya, kemudian dapat menyebarluaskan informasi bahwa pariwisata Kota Yogyakarta sudah bisa dikunjungi dan aman, ” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular