Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaBeritaPesta Kesenian Bali Dimeriahkan Dengan Lomba Foto Instagram

Pesta Kesenian Bali Dimeriahkan Dengan Lomba Foto Instagram

Destinasi Bandung – Pesta Kesenian Bali Dimeriahkan Dengan Lomba Foto Instagram. Kemeriahan Pesta Kesenian Bali tidak hanya dilokasi acara saja, tetapi ramai juga di dunia maya melalui sosial media Instagtam. Tercatat Hingga pukul 23.00 WITA, sudah 3.141 posting instagram bertema #PestaKesenianBali2016. Hastag yang dipoluperkan Kemenpar dalam Lomba Foto Instagram dalam durasi 11-30 Juni 2016 . Lomba itu sendiri sudah usai dan menghasilkan pemenang-pemenang yang karya foto dan editingnya keren. “Silakan terus diposting foto-foto yang istimewa di Instagram, sekaligus mempromosikan Bali Art Festival 2016, sebuah pesta kesenian paling heboh di Indonesia,” ujar Menpar Arief Yahya di Jakarta.

Mantan Dirut PT Telkom ini mengapresiasi para instagramers yang serius mencari momentum gambar yang bukan hanya berbicara, tetapi juga sarat akan nilai-nilai artistik. Dia meyakini, bahwa karya foto-foto yang diikutkan dalam lomba itu dipikirkan dan direncanakan dengan serius. Tidak asal jepret dan menghasilkan gambar untuk diposting di medsos dengan platform picture itu. “Lihat saja di #PestaKesenianBali2016. Kalau saya jadi juri, saya harus menghabiskan berjam-jam untuk memilih pemenangnya! Bagus-bagus semua,” jelas Arief Yahya.

Arief Yahya bisa membayangkan, suasana Pesta Kesenian Bali yang ke-38 itu heboh luar biasa. Objeknya bervariasi, karena setiap hari ada 3-4 pementasan seni di Art Center, selama hampir 1 bulan penuh, non stop. “Terima kasih buat para partisipan, selamat buat para pemenang! Kalian semua sudah ikut mempromosikan Bali ke dunia digital yang makin mengglobal,” ungkap Arief Yahya.

Menpar Arief Yahya juga memperkuat statemen I Gde Pitana, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Mancanegara yang menutup Lomba Istagram itu. Tahun 2017, lomba PKB dalam instagram ini akan digelar lagi. Bahkan dikembangkan lebih heboh lagi, dengan beberapa platform. Ada video atau gambar bergerak yang diposting di youtube, ada picture atau foto dalam Instagram, dan mungkin juga akan diperlebar di Facebook dan Twiter. “Video penting, anak-anak muda mulai pintar dan kreatif membuat video pendek, 30-60 detik. Statistik menyebutkan 60 persen orang lebih tertarik menonton gambar bergerak, atau video,”ungkapnya.

Peraih Martketeer of The Year 2013 versi MarkPlus itu secara khusus juga mengucapkan terima kasih kepada tiga juri Ida Bagus Andi Sucitra, didampingi dua juri lainnya, AA Gde Agung Parameswara dan Made Widnyana Sudibya. Dia sudah bisa membayangkan, betapa pusingnya memilih terbaik dari foto-foto baik. Karena mereka juga harus menjaga reputasi dan fair play dalam menentukan pemenang. “Terima kasih kepada para juri,” ucap Arief Yahya.

Seperti diketahui, medsos adalah media yang tepat untuk melibatkan society dalam menyebarluaskan informasi pariwisata ke khalayak ramai. I Gde Pitana yang didampingi Kadispar Provinsi Bali, Agung Yuniartha sudah menyerahkan hadiah dan bingkisan kepada 3 pemenang utama, dan 10 hadiah hiburan yang masuk nomonator atau juara harapan.

Tiga pemenang itu antara lain, I Nyoman Mahayasa (juara I), AA Ngurah Anom Manik Agung (juara II) dan I Wayan Sumardika (juara III). Sedangkan 10 juara harapan yakni I PG Budiarta Aryawan, Putu Rivan Jaya Prasetya, I Wayan Mardana, I Nyoman Suparta, I Made Murdita, I Wayan Darsana, I Putu Eko Miarsa Putra, I Putu Agus Adi Yudiana, I Putu Sukmana Ghitha, dan Nur Effendi.

RELATED ARTICLES

Most Popular