Selasa, April 23, 2024
BerandaBeritaDatang Yuk ke Local Creative Festival di Bandara Husein Satranegara Bandung 13-17...

Datang Yuk ke Local Creative Festival di Bandara Husein Satranegara Bandung 13-17 Agustus 2022, Ada 250 Produk dari 115 UMKM Loh!

DESTINASI BANDUNG – Dalam rangkaian ulang tahun ke-38 PT Angkasa Pura II menggelar event Local Creative Festival yang berlokasi di Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Kegiatan Local Creative Festival ini menggelar produk UMKM di Bandara Husein Sastranegara kerjasama PT Angkasa Pura II dengan Dinas Koperasi UMKM Kota Bandung yang berlangsung dari tanggal 13 Agustus hingga tanggal 17 Agustus 2022.

Menurut Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara, Cin Asmoro terdapat sekitar 115 pelaku umkm yang berpartisipasi dalam pameran Local Creative Festival dengan total 250 produk yang terdiri dari fesyen, kuliner, dan kriya.

Baca Juga:Bandung Music Awards Akan Digelar September 2022, Ada 13 Kategori Nominasi untuk Apresiasi dan Stimulus Regenerasi Musisi Indonesia

“Event ini diadakan selama 5 hari yaitu mulai 13-17 Agustus 2022 sebagai bentuk pemulihan ekonomi umkm bangkit dari Pandemi Covid-19,” ujar Cin saat ditemui di Bandara Husein, Sabtu 13 Agustus 2022.

Local Creative Festival di Bandara Husein Satranegara Bandung 13-17 Agustus 2022, Ada 250 Produk dari 115 UMKM Loh!
Lebih lanjut Cin Asmoro mengatakan, dalam perayaan ulang tahun ke- 38 ini AP II juga mengadakan Travelin Fest dengan salah satu kegiatannya adalah Travel Hub Fair, tempat berburu tiket pesawat murah di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan tersebut dapat mendorong dan meningkatkan para pelaku UKMKM di Kota Bandung.

‘Harapan kami, bagaimana kita memberikan dukungan kepada UMKM, dan bagaimana PT Angkasa Pura ini hadir dan berkolaborasi secara global,” ucapnya.

Baca Juga:Cycling de Jabar 2022 Siap Kenalkan Wisata Jabar Selatan Melalui Balap Sepeda

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bandung, Atet Dendi Handiman menjelaskan selama dua tahun, pelaku umkm banyak yang terdampak dan sekarang mulai kembali bangkit.

“Jumlah umkm di Kota Bandung ada 140 ribu dan sekitar 8600 yang ada di database. Adanya pameran ini tentunya membantu pemasaran pelaku umkm,”katanya.

Event seperti ini kata Atet sejalan dengan pemerintah pusat dimana setiap fasilitas publik harus menyiapkan 30 persen area untuk umkm.

Ia juga berharap event seperti ini bisa konsisten sehingga menjadi event tahunan di Kota Bandung.

“Tidak hanya bantu memasarkan tetapi kita juga menggunakan produk mereka.

Baca Juga:Museum Geologi, Tempat Wisata Murah di Bandung Sambil Wisata Sejarah Tentang Ilmu Bumi

Local Creative Festival di Bandara Husein Satranegara Bandung 13-17 Agustus 2022, Ada 250 Produk dari 115 UMKM Loh!
Pihaknya sedang mempersiapkan aplikasi belanja serba lokal untuk memudahkan umkm.

“Sejak terdampak pandemi dua tahun lalu, kini mulai bangkit lagi, dan alhamdulillah Kota Bandung juga punya even diantaranya Pasar Kreatif. Dan hari ini Alhamdulillah juga ada Local Creativ Festival, ini menjadi agenda pameran Kota Bandung. Karena itu Kami sangat berterimakasih kepada Angkasa Pura, dan juga support pelatihan, ini menjadi contoh bagi BUMN lainnya di kota Bandung,”ujar kata Atet.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Irwan Irawan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena akan meningkatkan ekonomi nasional. Selain itu dapat memberi ruang bagi pelaku ekonomi kreatif.

“Kami mengapresiasi event Local Creative Festival ini karena dapat menambah nilai dari segi pariwisatanya, mudah-mudahan dengan kegiatan ini saling berkolaborasi dengan BUMN -BUMN yang ada di kota Bnadung,”katanya.

Baca Juga:10 Tempat Wisata Bandung Terbaru Tahun 2022 yang Paling Favorit dan Banyak Dikunjungi Wisatawan

Selain itu Irwan juga menambahkan,terdapat salahsatu tarian dari binaan kita dari kecamatan Kiara Condong yang terlibat dalam acara ini.

“Mudah-mudahan kedepannya juga ada beberapa space tampilan untuk para seniman yang berada di kota Bandung agar bisa berbagi ruang dengan seniman,”pungkasnya.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular