Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaKulinerGurihnya Lontong Sayur Padang Dapur Minang Lima Saudara Bandung

Gurihnya Lontong Sayur Padang Dapur Minang Lima Saudara Bandung

Destinasi Bandung- Gurihnya Lontong Sayur Padang Dapur Minang Lima Saudara Bandung . Lontong sayur padang memang selalu menggoda selera, karena kuah santan yang kental di tambah dengan harumnya rempah-rempah khas minangkabau membuat mulut tidak mau berhenti untuk menikmati kudapan ini.

Lontong sayur padang lima saudara / Destinasi Bandung

Salah satu kedai lontong sayur padang yang enak di Bandung adalah kedai dapur minang Lima Saudara. Di kedai ini menunya termasuk paling lengkap seperti lontong sayur dengan topping telur bulat, telur mata sapi, rendang, cincang, ayam bakar, ayam gulai. Selain lontong sayur ada juga pecel padang, dan soto padang.

Lontong sayur padang lima saudara / Destinasi Bandung

Proses pembuatan lontong sayur cukup lama sehingga bumbu nya meresap kedalam sayur dan telurnya. menikmati lontong sayur padang ini, dilengkapi dengan kerupuk merah yang konon dimasak tanpa menggunakan minyak, namun menggunakan pasir. Selain itu, disini juga tersedia keripik singkong dan perkedel khas Minangkabau sebagai pelengkap makan lontong sayur ini.

Lontong sayur padang lima saudara / Destinasi Bandung

Menu Favorit lain disini adalah Teh Telur dan teh tarik. Teh ini merupakan campuran antara teh dan telur bebek. Teh telur ini dikenal juga sebagai minuman penambah energi khas Minang ini.

Lontong sayur padang lima saudara / Destinasi Bandung

Teh Telur terbuat dari telur bebek dan gula yang dikocok di gelas sampai berbuih, lalu ditambahkan teh yang diseduh menggunakan air panas mendidih. Jadi telurnya bisa masak. dengan pencampuran yang pas, rasanya bisa Sedap dan menambah stamina. Cocok untuk sarapan guna menyambut aktifitas sepanjang hari. Menikmati teh telur, dilengkapi dengan jeruk nipis untuk mengurani rasa amis yang keluar dari telur.

Lontong sayur padang lima saudara / Destinasi Bandung

Bagi Anda yang ingin menikmati menu lainnya adalah kue lupis dan srikaya. Kue lupis di kedai ini sangat memanjakan lidah , kue dengan bahan dasar ketan ini sangat lembut dan gurih, dengan ditaburi kelapa parut dan gula merah cair dijamin pasti tidak cukup hanya makan satu buah.

Lontong sayur padang lima saudara / Destinasi Bandung

Selain itu ada juga Srikaya dengan tiga macam yang berwarna putih , coklat dan ketan diatasnya ditaruh srikaya. Harganya pun sangat terjangkau untuk lontong sayur anda hanya merogoh kocek Rp.12.000 perporsinya , kue lupis dan srikaya Rp.2.000 perpieces.

Kedai dapur minang Lima Saudara terletak di jalan Bagus Rangin tepatnya di belakang Rabbani Dipati Ukur Bandung. Buka setiap hari kecuali hari Jumat mulai pukul 07.00 -12.00 WIB.

RELATED ARTICLES

Most Popular