Senin, Mei 27, 2024
BerandaOtomotifKian Positif, Delvintor Siap Kembali Raih Poin Pada Gelaran MXGP

Kian Positif, Delvintor Siap Kembali Raih Poin Pada Gelaran MXGP

DESTINASI BANDUNG – Crosser muda binaan PT Astra Honda Honda (AHM) Delvintor Alfarizi yang berlaga di ajang FIM Motocross World Championship (MXGP) menargetkan raihan poin pada akhir pekan ini (13/8). Crosser Indonesia pertama yang terjun pada kejuaraan tertinggi dunia balap motorcross ini akan kembali berlaga di Uddevala, Swedia, pada musim perdananya di kelas MX2.
 
Seri Swedia merupakan putaran MXGP ketujuh bagi Delvintor dan seri ke-15 gelaran MXGP 2023. Berlaga di lintasan yang baru bagi dirinya, Adel akan berupaya untuk terus menghadirkan kemampuan terbaiknya dalam mencapai prestasi tertinggi. Raihan poin pada putaran sebelumnya menjadi bekal positif bagi Adel untuk menyongsong balapan akhir pekan ini.
 
Crosser asal Jakarta ini akan menaklukkan lintasan sepanjang 1,62 km berkarakter Hard Pack. Ia akan bersaing dengan 27 crosser dari berbagai negara dan beradu kecepatan dalam dua race dengan durasi 30 menit + 2 Lap pada masing-masing race.
 
Sepanjang gelaran MXGP yang sudah digelar tahun ini, Adel yang turun di kelas MX2 terus menunjukkan perkembangan yang kian positif pada setiap seri yang diikuti. Hingga saat ini, Adel yang bergabung dengan JM Racing Astra Honda telah meraih 22 poin dan menjadi raihan yang positif untuk seorang rookie.
 
“Tantangan berikutnya yang saya hadapi adalah balapan di Swedia. Poin pertama saya di Eropa pada balapan di Finlandia semakin menambah kepercayaan diri dan menjadi semangat untuk saya dalam menjalani balapan pada akhir pekan ini,” ujar Adel.
 
Pada seri ini, sesi kualifikasi dilaksanakan pada hari Sabtu (12/8) pukul 21:25 WIB. Para pebalap akan memperebutkan poin serta posisi start dengan menjalani sesi kualifikasi dalam 20 menit + 2 lap. Sedangkan pada sesi race, Adel akan mengarungi persaingan dalam 30 menit + 2 lap pada race pertama dan pada race kedua 30 menit + 2 lap pada hari Minggu. Balapan MX2 ketujuh kalinya yang diikuti Adel tahun ini, berlangsung pada pukul 18:05 WIB, dilanjutkan balapan kedua pada 21:00 WIB.

RELATED ARTICLES

Most Popular