Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaBisnisLenovo Gelar Workshop “Gaming for Living” di Bandung

Lenovo Gelar Workshop “Gaming for Living” di Bandung

Destinasi Bandung– Lenovo Gelar Workshop “Gaming for Living” di Bandung. Melanjutkan acara Lenovo Gaming League, kompetisi game berbasis laptop dan desktop hasil kerjasama Lenovo dengan Intel yang ditujukan bagi kaum millenial yang menyukai hardcore PC game, Lenovo menyelenggarakan acara workshop gaming bagi media dan komunitas serta penggiat bidang gaming di Grand Ballroom, Hotel Aryaduta Bandung, Kamis (15/9/2016).

Acara workshop yang bertemakan “Gaming for Living” ini diselenggarakan Lenovo sebagai bentuk komitmennya untuk menjadi rekan bekerja dan bermain yang tangguh bagi para penggiat di bidang gaming baik developer hingga gamer profesional, sekaligus membagi kiat bagaimana menghasilkan pendapatan melalui gaming.

Lenovo / Destinasi Bandung
Lenovo / Destinasi Bandung

Tren gaming tengah berkembang secara signifikan bukan hanya di kalangan remaja dan anak-anak sebagai penikmat game, namun juga untuk para penggiat bidang gaming yang lebih profesional lagi. Selain dari segi kesenangan, para penggiat di bidang gaming juga dapat memonetisasi kesenangan tersebut bukan hanya sebagai pemain, tetapi juga melalui jalur lain seperti menjadi pembuat dan penyedia konten mengenai gaming, pembicara spesialis dalam bidang gaming, komentator untuk perhelatan gaming, dan berbagai cara lainnya yang dapat dilakukan.

Lenovo / Destinasi Bandung
Lenovo / Destinasi Bandung

Dalam acara hari ini, untuk memberi inspirasi bagi para gamer pemula, Lenovo mengundang Aditia Dwiperdana yang merupakan pendiri dari Agate Studio yang merupakan developer game pemenang award yang berbasis di Bandung. Dalam menciptakan game, Agate membutuhkan perangkat yang mumpuni dengan spesifikasi yang sesuai dengan masing-masing games yang diciptakan.

Sebagai contoh, Agate Studio dapat menyarankan para developer yang baru merintis karirnya untuk menggunakan Lenovo IdeaPad 700, laptop gaming dengan harga terjangkau untuk spesifikasi di kelasnya. Meninjau pasar gaming saat ini, dimana pangsa pasar paling besar adalah casual gamer yang memainkan game kelas ringan, Lenovo IdeaPad 700 dianggap sebagai rekan yang tepat bagi para developer perintis.

Lenovo / Destinasi Bandung
Lenovo / Destinasi Bandung

Eddy Lim sebagai Ketua Umum dari Indonesia e-Sport Association (IeSPA) yang menaungi segala bentuk aktivitas games di Indonesia turut hadir dan berbagi mengenai lanskap ranah e-Sport di Indonesia dan perbandingannya dengan negara lain, masa depan industri games di Indonesia serta pengalamannya di World Summit Games Shanghai.

Menurut Eddy Lim, dengan berkembangnya industri e-Sport di Indonesia dimana gaming bukan hanya sekedar hobi belaka para gamer dan penggiat bidang game baik para pemula maupun para senior harus dibekali dengan perangkat yang mumpuni agar dapat mulai bergerak menjadi gamer profesional yang bukan hanya bermain game untuk kesenangan, namun juga untuk mulai berkompetisi dan mendapatkan penghasilan.

“Masih banyaknya persepsi negatif tentang bermain game, membuat kami berusaha menjadikan games sebagai olahraga, hingga masuk ke dalam eksibisi olimpiade. Menjadi atlet professional, meraih prestasi terbaik, pasti akan diikuti oleh berbagai keuntungan, termasuk penghasilan.”ujarnya.

Untuk gamer profesional, Lenovo mengundang Andi Monang sebagai juru bicara Kanaya E-Sports yang merupakan Pemenang Utama Lenovo Gaming League 2016 yang diadakan oleh Lenovo pada bulan Mei lalu. Selain berbagi strategi kemenangan Kanaya E-Sports dan tips dan trik dalam bermain game, Kanaya E-Sports juga berbagi mengenai keunggulan yang ditawarkan oleh perangkat Lenovo Gaming Series yang meningkatkan pengalaman gaming mereka dan membawa Kanaya E-Sports menuju kemenangan di kompetisi-kompetisi besar di Indonesia.

Sebagai penggiat profesional dalam bidang gaming, tentunya konsumen yang ingin menggiati bidang tersebut memerlukan perangkat PC gaming yang mumpuni untuk mendukung kegiatan mereka di bidang gaming mulai dari bermain hingga membuat konten. Melihat arah perkembangan tren tersebut, Lenovo hadir menawarkan produk-produk gaming terbaru jajaran PC Gaming Series untuk konsumen Lenovo yang menghadirkan pengalaman visual yang menakjubkan untuk film, game dan hiburan lainnya dengan warna, kejernihan dan resolusi yang jauh lebih baik.

“Pesatnya perkembangan tren gaming turut mendorong pertumbuhan perangkat game, tak hanya dari desktop namun juga laptop. Jajaran produk Lenovo Gaming Series yang dihadirkan oleh Lenovo menunjukkan komitmen Lenovo untuk selalu hadir sebagai rekan gaming yang dapat diandalkan oleh pengguna,”ujar Consumer Marketing Spesialist PT. Lenovo Indonesia , Agnasta.

Lebih lanjut Agnasta mengatakan, Produk-produk PC Lenovo di pasar Indonesia saat ini telah berkembang 2 kali diatas market, dengan pertumbuhan 4,7% dibanding quarter yang sama tahun sebelumnya.

“Sementara khusus untuk market Bandung, pertumbuhan sebesar 3% dibanding kuarter yang sama di tahun 2015. Perangkat game yang termasuk jajaran produk premium PC Lenovo, mengalami perkembangan sebesar 7,5% dibanding kuarter 2 tahun 2015 di Bandung,”pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular