Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaBeritaGelar Wisuda ke-19, STT Bandung Laporkan Berbagai Capaian Signifikan hingga Lingkup Internasional

Gelar Wisuda ke-19, STT Bandung Laporkan Berbagai Capaian Signifikan hingga Lingkup Internasional

DESTINASI BANDUNG – Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STT Bandung) sukses menggelar Wisuda ke-XIX di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung.

Acara yang berlangsung meriah tersebut dihadiri oleh Ketua STT Bandung, Muchammad Naseer serta Dadang Hermawan selaku Ketua Yayasan STT Bandung beserta seluruh pengurus yayasan dan tamu undangan, Sabtu 13 Mei 2023.

Dalam sambutannya, Muchammad Naseer menyampaikan perkembangan yang signifikan yang telah dicapai oleh STT Bandung dalam kolaborasi antarlembaga serta prestasi yang telah diraih baik dalam lingkup nasional maupun internasional. Ia juga memberikan pesan dan motivasi penting kepada para wisudawan.

Baca juga: STT Bandung Gelar Pameran Ilustrasi hingga Talkshow yang Diselenggarakan Mahasiswa Jurusan DKV

“Tidak kurang dari 139 Mitra Kolaborasi yang mewakili Penta Helix, mulai dari Institusi Pemerintahan, Dunia Bisnis dan Industri baik Swasta maupun BUMN, Kelompok Masyarakat, Media, dan Akademisi Perguruan Tinggi Dalam dan Luar Negeri yang saling memberi dampak untuk kemajuan Sekolah Tinggi Teknologi Bandung, dan Masyarakat di berbagai wilayah di Jawa Barat dan Tanah Air.” Ungkapnya.

“Berkiprahlah Dan Terus Berkibar, Selamat Jalan, Selamat Mengabdi Sepanjang Jalan.” Pungkasnya.

Dalam acaranya, juga hadir doa dan ucapan selamat serta pesan dari Sandiaga Uno (Menteri Kemenparekraf) untuk 170 Wisudawan yang hadir.

“Selamat dan sukses kepada Sekolah Tinggi Teknologi Bandung selamat kepada 170 orang wisudawan Prodi Teknik Industri, Teknik Informatika dan Prodi Desain Komunikasi Visual, kepada para orang tua wisudawan wisudawati saya mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih apapun yang kita raih hari ini adalah hal terbaik yang dapat kita persembahkan untuk diri kita sendiri tentunya orang tua agama maupun kepada bangsa dan negara” Ujarnya.

Baca juga: Melalui Transformasi Digital, STT Bandung Wujudkan Desa Digital Jawa Barat Bersama Diskominfo Jabar

Dadang Hermawan juga turut menyampaikan bahwa berbagai upaya dilakukan oleh STT Bandung untuk masyarakat Indonesia agar dapat berkuliah.

“Jadi sebagai ketua Yayasan sekaligus juga praktisi daripada pendidikan saya memang selalu mencarikan apa jalan keluar bagaimana supaya masyarakat itu bisa kuliah, sekarang APK kita angka partisipasi kasar masyarakat Indonesia yang kuliah di sekitar 35% artinya orang-orang yang seusia 18 tahun sampai dengan 24 tahun baru bisa kuliah sebanyak 35%nya dan STT Bandung sebagai sekolah tinggi terbaik nasional dalam program MBKM tersebut dapat menjadi tujuan masyarakat”

Jumlah wisudawan yang berhasil dilantik sebanyak 170 orang yang terdiri dari Prodi Teknik Industri sebanyak 87 orang, Teknik Informatika sebanyak 67 orang, Desain Komunikasi Visual sebanyak 16 orang, sehingga sampai dengan wisuda Sembilan Belas ini, Alumni STT Bandung berjumlah 2.786 Orang.

Fakta prestasi lainnya datang dari Wisudawan STT Bandung, yakni sejumlah 35 Wisudawan berhasil lulus dengan cepat di 3,5 tahun dengan predikat cumlaude. 

Tidak hanya itu, sejumlah Wisudawan berhasil lulus dengan predikat Wisudawan terbaik dan Wisudawan dengan skripsi terbaik.

Baca juga: Gelar Yudisium, STT Bandung Kembali Luluskan Sejumlah Mahasiswanya di 3,5 Tahun

Salah satu Wisudawan atas nama M Ikhwan Fathulloh dengan bangga menjadi Wisudawan terbaik Prodi Teknik Informatika sekaligus berhasil lulus di 3,5 tahun.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, STT Bandung juga melakukan penandatanganan Certificate of Partnership dengan empat instansi.

Kolaborasi tersebut melibatkan Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, PT. Inclusive Finance Group (Danacita), Pusat Standarisasi Pelatihan Bahasa Jepang, dan PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah HIK Parahyangan.

Kerjasama ini bertujuan untuk saling berkontribusi dalam lingkup Pentahelix, yang melibatkan unsur pemerintah, perguruan tinggi, industri, masyarakat, dan media.

Baca juga: STT Bandung Hadir Mendukung Peningkatan Mutu Pendidikan di Tanah Papua Melalui Implementasi MBKM

Dengan gelar wisuda ke-19 ini, STT Bandung semakin mengukuhkan dirinya sebagai lembaga pendidikan teknologi yang berkomitmen tinggi dalam menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

RELATED ARTICLES

Most Popular