Senin, Mei 27, 2024
BerandaOtomotifDAM Gelar Pelatihan Safety Riding untuk SMK Negeri 4 Tasikmalaya

DAM Gelar Pelatihan Safety Riding untuk SMK Negeri 4 Tasikmalaya

DESTINASI BANDUNG – PT Daya Adicipta Motora selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat secara konsisten memberikan pelatihan safety riding kepada seluruh lapisan masyarakat. Pelatihan ini diberikan dengan tujuan untuk menurunkan jumlah angka kecelakaan lalu lintas khususnya pada kendaraan roda dua.

Pelatihan keselamatan berkendara ini diberikan kepada seluruh kalangan, termasuk siswa sekolah mulai dari TK sampai dengan SMA/SMK dan sekolah sederajat lainnya. Kali ini, DAM mengundang siswa/i serta guru dari SMK Negeri 4 Tasikmalaya untuk memahami pelatihan berkendara dasar menggunakan sepeda motor dan sertifikasi untuk duta safety riding.

Acara pelatihan ini dilaksanakan pada hari Senin 13 Mei 2024 di Gedung Safety Riding Center (SRC) DAM dengan dihadiri oleh 25 peserta siswa/i dan guru. Terpilihnya Duta Safety Riding akan menjadikan mereka sebagai ikon dari sekolah tersebut dalam hal Pelatihan Safety Riding. Duta Safety Riding, baik siswa maupun guru, memiliki tanggung jawab dan wewenang untuk memberikan pelatihan safety riding kepada teman-teman mereka di sekolah. Tujuannya adalah agar kegiatan pelatihan ini dapat merata ke seluruh masyarakat di Indonesia, terutama di Jawa Barat.”

Baca Juga: Mengenal Jenis Handgrip Sepeda Motor

Safety Riding Development Section Head DAM, Ludhy Kusuma menjelaskan, “Sertifikasi Duta Safety Riding merupakan program yang diberikan kepada para perwakilan siswa dan guru yang telah menjalani pelatihan khusus dalam keselamatan berkendara. Program ini bertujuan untuk memberikan pengakuan atas pengetahuan dan keterampilan mereka dalam menyampaikan pesan-pesan safety riding kepada masyarakat, khususnya sesama siswa dan teman sebaya.”

Para duta ini juga diberikan buku panduan lengkap sebagai literasi dan materi pembelajaran bagi siswa tentang cara berkendara yang baik dan benar. Pelatihan ini mencakup cara penyampaian yang tepat saat Duta Safety Riding memberikan pelatihan atau berbagi informasi dengan teman-teman mereka. Materi yang disampaikan berfokus pada konsep #Cari_Aman dan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.

PT Astra Honda Motor bersama seluruh Main Dealer Sepeda Motor Honda di Indonesia terus berkomitmen untuk terus memperkuat kampanye keselamatan berkendara dengan pendekatan melalui tagline #Cari_Aman yang menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda terutama di kalangan komunitas pengguna sepeda motor Honda di Jawa Barat agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

RELATED ARTICLES

Most Popular