Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaBisnisDukung Atlet Basket SMA, GOJEK Gelar Turnamen Basket Dream Hoops

Dukung Atlet Basket SMA, GOJEK Gelar Turnamen Basket Dream Hoops

Destinasi Bandung-Dukung Atlet Basket SMA,GOJEK Gelar Turnamen Basket Dream Hoops. GOJEK, sebagai perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia, memahami pentingnya untuk menjaga hubungan yang baik dengan para penggunanya dan mengetahui cara yang efektif dalam berinteraksi sekaligus memberikan nilai pembinaan yang akan memberikan dampak sosial yang positif. Oleh karenanya, perusahaan pun menyelenggarakan turnamen basket GOJEK Dream Hoops di kota Bandung.

Pada kesempatan kali ini, GOJEK mengajak siswa SMA di Bandung untuk menyalurkan energi positif dan semangat sportivitas dengan berpartisipasi dalam turnamen basket GOJEK Dream Hoops. Kegiatan ini adalah turnamen basket antar SMA di Bandung yang bertujuan untuk mewujudkan impian talenta-talenta pebasket SMA Bandung yang ingin mendapatkan pengalaman berlatih dan bermain basket secara profesional. Dengan berpartisipasi di turnamen ini, para pemain basket SMA dapat bertanding bersama para pemain basket profesional Indonesia Basketball League (IBL).

Dalam tahap kualifikasi awal yang dimulai sejak tanggal 15 April hingga 29 Mei, 14 SMA turut berpartisipasi dalam klasemen pengumpulan point. Dalam tahap klasemen awal ini, SMA yang berpartisipasi akan mendapatkan poin setiap kali murid-muridnya menggunakan layanan GO-RIDE atau GO-CAR dari dan ke sekolahnya. Point ini pula yang akan ditukar untuk mendapatkan pemain basket profesional yang akan bermain untuk sekolah masing-masing dalam babak utama GOJEK Dream Hoops.

Babak utama dari turnamen ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 19 hingga 20 Juni 2019 dan melibatkan delapan SMA dengan poin tertinggi di klasemen akhir pengumpulan poin. Dalam acara hari ini terungkap bahwa delapan orang atlet basket profesional IBL akan turut bergabung membela delapan sekolah dan saling berlomba untuk menjadi pemenang utama di babak final. Berikut adalah susunan atlet profesional dan tim SMA yang akan dibelanya, Abraham Wenas (Hang Tuah Sumsel)-SMAN 3 Bandung; Daniel Wenas (Bogor Siliwangi)-SMAN 13 Bandung; Fisyaiful Amir (Bogor Siliwangi)-SMAN 9 Bandung; Januar Kuntara (Prawira Bandung)-SMAK 1 Bina Bakti; Kelly Purwanto (Bogor Siliwangi)-SMA Trinitas Bandung; Raymond Shariputra (Prawira Bandung)-SMA BPI 1 Bandung; Surliyadin (Prawira Bandung)-SMAN 5 Bandung; Teddy Apriana (Bogor Siliwangi)-SMAN 20 Bandung.

Becquini Akbar selaku VP Regional GOJEK Jawa Barat dan Banten mengungkapkan tingginya tanggapan dari para peserta turnamen GOJEK Dream Hoops, “Antusiasme dari SMA-SMA di Bandung sangat luar biasa, mereka berlomba-lomba meningkatkan pointnya masing-masing supaya timnya dapat masuk dalam peringkat delapan besar sekolah dari klasemen awal peserta GOJEK Dream Hoops dan kemudian melaju ke babak utama. Saya percaya bahwa kami berhasil memberikan alternatif kegiatan yang menarik untuk para pengguna GOJEK terutama yang berasal dari SMA, dan turnamen basket adalah salah satu kegiatan yang sangat disukai oleh mereka.”

Dalam sesi konferensi pers yang diadakan di hotel Grandia Bandung, turut hadir pula Surliyadin, pemain basket untuk tim Prawira Bandung yang merupakan perwakilan dari delapan atlet basket profesional. Dalam kesempatan hari ini, Surliyadin turut menyampaikan kesannya terkait turnamen ini dan juga membagikan saran bagi para atlet muda yang berencana menggapai mimpinya menjadi seorang atlet profesional. “Sebagai pemain basket profesional ada beberapa aspek penting yang menjadi modal utama, yang pertama harus punya kemampuan untuk fokus 100% ke tujuan utama. Salah satu cara yang saya lakukan untuk melatih fokus sebelum menjadi pemain basket profesional adalah dengan berpartisipasi di kompetisi-kompetisi,” jelas Surliyadin.

Surliyadin juga menyampaikan harapannya terkait penyelenggaraan turnamen yang akan diselenggarakan di tanggal 19-20 Juni, “Saya berharap semua tim yang berkompetisi di sini bisa menjadikan GOJEK Dream Hoops sebagai ajang untuk melatih disiplinnya, baik dalam hal latihan, menjaga kesehatan, dan juga saat bertanding. Kedepannya saya berharap pada GOJEK supaya kegiatan serupa bisa terus dilakukan sehingga kita juga bisa turut berkontribusi dalam menginspirasi munculnya bakat-bakat baru di industri basket Indonesia.”

Tak lupa, perwakilan dari salah satu tim yang akan berkompetisi di babak utama, yaitu Satria Turangga Aqbar, kapten tim basket putra SMA 9 Bandung dan juga Yohanes Kristian Pelatih tim basket putra SMAK 1 Bina Bakti turut hadir di sesi konferensi pers untuk menyampaikan aspirasinya. “Selama SMA salah satu hal yang kita kenang itu saat kita bisa kompakan dengan teman-teman. Saat sekolah kita memutuskan untuk partisipasi di GOJEK Dream Hoops mulai terasa kekompakan kita satu sekolah karena kita semua sama-sama mau masuk ke babak utama dan tentunya main basket bareng pemain basket profesional seperti kang Surliyadin ini,” tutur Satria.

Adapun dari sisi pelatih, Coach Yohanes juga menyampaikan isi pikirannya terkait turnamen ini, “Yang muncul di pikiran saya saat pertama kali mengetahui bahwa Bina Bakti akan partisipasi di GOJEK Dream Hoops adalah saya senang dan antusias ya tentunya. Pertama karena saya sendiri juga pengguna layanan GOJEK sehingga mudah untuk mendukung posisi Bina Bakti di klasemen. Selain itu juga karena dengan partisipasi di turnamen tim kita bisa melatih mental berkompetisi.”

Becquini kemudian turut mengungkapkan mengenai harapannya dari penyelenggaraan GOJEK Dream Hoops. “Pemenang dari GOJEK Dream Hoops akan mendapatkan piala juara GOJEK Dream Hoops dan dana pembinaan senilai total Rp24 juta untuk seluruh pemenang turnamen. Harapannya adalah agar atlet muda bisa merasakan pengalaman dan memetik pelajaran secara langsung dari pemain profesional sehingga bisa jadi penyemangat dan pengalaman supaya mereka dapat berkembang menjadi atlet yang berprestasi. Kedepannya kami juga berharap penyelenggaraan turnamen GOJEK Dream Hoops dapat terus berkembang seiring dengan kian bertumbuhnya GOJEK, sehingga kami dapat menjangkau lebih banyak peserta di lebih banyak kota di Jawa Barat. Bagi para pengguna GOJEK yang belum sempat berpartisipasi di GOJEK Dream Hoops tahun ini, kami tunggu partisipasinya di turnamen pada masa yang akan datang,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular