Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaEvent & PromoStop Cyberbullying Sekarang Juga

Stop Cyberbullying Sekarang Juga

Destinasi Bandung- Sebagian besar dari kita mungkin pernah menjadi korban bully atau di sakiti perasaannya. Baik di sekolah, di kampus, maupun di lingkungan tempat tinggal. Dengan kemajuan teknologi seiring kemajuan para pengguna internet, terutama pengguna social media pada isis remaja di kota Bandung. Menurut penelitian, 35 persen anak-anak pernah diancam secara online dan hampir 1dari 5 pernah mengalaminya lebih dari sekali.Sementara itu 9 dari 10 siswa smp pernah disakiti perasaannya secara online. Melihat kondisi yang sudah mengkhawatirkan ini mahasiswa Fikom Unpad jurusan Humas G tahun 2012 melakukan kegiatan kampanye stop Tindakan Cyberbully. Acara ini dilaksanakan di Perky Pedro Cafe jalan Riau Bandung, Minggu (7/6/2015).            

Menurut ketua panitia Astri Eka Putri, pihaknya melakukan kegiatan ini karena masih segar Dan akrab dengan keadaan Sekarang. “Kita memberikan edukasi kepada generasi muda agar berhati-hati dalam menggunakan sosial media. Harapannya setelah melakukan kegiatan ini pesannya sampai ke para remaja,”ujar Astri. Lebih lanjut Astri mengatakan, sebelumnya pihaknya juga sudah melakukan roadschool ke beberapa sekolah untuk memberikan materi edukasi tentang cyberbullying.                                  

“Kita melakukan talk show ke smp 14 Dan sma 14 Bandung tentang personal branding,supaya diri kita tidak di bully. Selain itu Kita juga melakukan parade cara penanganan cyberbullying di car free day dago Sebagian dua Kali,”bebernya.            

Acara yang merupakan dari kegiatan mata kuliah PR Event ini di meriahkan oleh penampilan grup band Kuda Jingkrak, Zest, Shoreline, Angsa Dan Serigala. Selain itu ada juga mini talkshow dengan narasumber penyanyi yang juga model yakni Indah Kusuma.(hendra karunia)

 

 

RELATED ARTICLES

Most Popular