Jumat, Juli 19, 2024
BerandaKulinerWisata Kuliner Lezat dan Murah? Yuk ke Food Street Malabar Kota Bandung

Wisata Kuliner Lezat dan Murah? Yuk ke Food Street Malabar Kota Bandung

DESTINASI BANDUNG-Ingin menikmati camilan ringan atau hidangan berat tanpa menguras dompet? Datanglah ke Street Food Valkenet Malabar yang berlokasi di Jalan Malabar, sekitar Taman Pers Malabar, Kecamatan Lengkong Kota Bandung.

Kawasan kuliner Food Street Malabar Kota Bandung ini didukung oleh Satuan Tugas Khusus Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Bandung dan termasuk dalam zona hijau.

Ada 18 penyedia makanan di Food Street Malabar Kota Bandung ini yang menawarkan beragam hidangan mulai dari empal gentong, sate, lotek, bebek goreng, soto, ayam penyet, hingga minuman kelapa muda.

Pusat kuliner Street Food Valkenet Malabar kota Bandung ini juga meraih penghargaan dalam Islamic Entrepreneur Marketing Regional Award 2023 untuk kategori makanan dan minuman halal tingkat kota.

Salah satu pengunjung setia, Grani Agustina, menyukai banyaknya pilihan makanan di tempat ini. Dia menyebut baso sebagai makanan favoritnya. Menurutnya, tempat ini bersih dan nyaman, ditambah suasana taman yang asri.

Pendapat Grani didukung oleh pengunjung lain, Nida, yang mengakui variasi kuliner yang cukup beragam dan harga yang terjangkau. Pedagang bebek di kawasan ini, Nuraeni Fitriani, menyatakan bahwa penataan ulang kawasan telah meningkatkan kenyamanan dan pendapatan pedagang.

Ketua Forum PKL Juara, Jeffry H. Mantik, menjelaskan bahwa kawasan ini didominasi oleh hidangan berat seperti ayam penyet, empal gentong, sate, dan soto, dengan minuman seperti jus dan kelapa muda. Jeffry juga merencanakan penyesuaian jam operasional selama bulan Ramadan untuk mengakomodasi pelanggan yang berpuasa.

RELATED ARTICLES

Most Popular