Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaGaya HidupGandeng Shopee, Kickfest Jadi Pameran Online Clothing Lokal Pertama di Indonesia

Gandeng Shopee, Kickfest Jadi Pameran Online Clothing Lokal Pertama di Indonesia

Destinasi Bandung-Gandeng Shopee, Kickfest Jadi Pameran Online Clothing Lokal Pertama di Indonesia. Ekonomi Indonesia mengalami laju pertumbuhan yang melambat
seiring berkembangnya penyebaran virus COVID-19, salah satunya adalah industri kreatif nasional. Namun terdapat beberapa teknologi yang bisa membantu bangkitnya industri kreatif salah satunya lewat teknologi e-commerce.

KICKFEST sebuah pameran clothing lokal
menggandeng Shopee untuk mengadakan pameran clothing lokal pertama di Indonesia lewat Shopee Kickfest Online.

Tahun 2007 menjadi saksi dimana pergerakan ini dimulai, kolektif brand lokal yang menamai diri KICK menggelar acara pertama mereka, KICKFEST. Tahun itu, KICKFEST adalah anomali,sebuah pameran brand clothing lokal pertama di Bandung dan juga Indonesia, sebuah titik awal dari bergeraknya industri brand lokal di Indonesia.

Tahun demi tahun KICKFEST berkembang, dari menyajikan beragam brand clothing lokal Bandung, hingga brand-brand luar kota, termasuk Jakarta, Bali, Malang, Surabaya, Yogyakarta hingga brand-brand yang berada di luar pulau Jawa.

Semangat itu yang kemudian menjadi modal KICKFEST untuk terus berinovasi, hingga di 2020 untuk pertama kalinya KICKFEST menggelar pameran clothing lokal dengan format online.

Didukung penuh oleh Shopee sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Shopee KICKFEST Online diharapkan dapat menjadi angin segar bagi penggemar clothing lokal dan juga momentum bagi industri brand lokal untuk terus berkreasi di tengah pandemi.

Ade Adriansyah selaku Ketua Panitia Kickfest mengatakan, Melihat perkembangan ekonomi kreatif yang perlahan mulai bergerak, kami melihat momentum ini dapat disesuaikan dengan
kondisi di tengah pandemi lewat format online.

“Dengan dukungan dari Shopee kami berharap pameran clothing dengan format online ini bisa menjadi solusi bagi industri kreatif di tengah masa sulit ini,”ujarnya.

Menghadirkan lebih dari 200 brand lokal se-Indonesia, Shopee dan KICKFEST juga
memberikan beragam penawaran belanja, dari happy hour dimana semua produk terpilih akan dipotong harganya sebesar 50% pada jam tertentu, diskon hingga 70% juga promo gratis biaya kirim menjadi alasan mengapa Shopee KICKFEST Online patut ditunggu bagi para pecinta clothing lokal di Indonesia.

Aditya Maulana Noverdi, Public Relations Lead Shopee mengatakan, Semangat yang
dijalankan teman-teman Kickfest sesuai dengan misi Shopee untuk tetap terus menggerakkan ekonomi secara kreatif di tengah pandemi.

“Dengan dukungan teknologi dan inovasi dari Shopee, kami harap acara ini dapat memberikan pengalaman belanja online yang menyenangkan bagi pecinta clothing brand lokal di Indonesia. Selain itu dengan cakupan layanan Shopee yang luas, kami berharap Shopee KICKFEST Online dapat di nikmati pecintaclothing lokal dari ujung Sumatera hingga Papua,”katanya.

Selain berbelanja, pengguna juga akan disuguhkan beragam aktivitas menarik, dari KICKQUIZ dengan beragam hadiah, mix and match produk brand lokal, KICKVIEW yang akan mereview produk-produk terbaik tanah air, hingga KICKTALK sebuah talkshow online dengan bahasan-bahasan seru seputar dunia industry kreatif.
Acara ini akan diselenggarakan selama 4 hari, dari 21 Juli hingga 24 Juli di aplikasi Shopee dan Shopee Live serta platform instagram @kickfestid. Acara ini juga diharapkan menjadi semangat
baru untuk para pelaku bisnis brand clothing lokal dan meningkatkan daya beli masyarakat ditengah pandemi yang berdampak kepada ekonomi tanah air.

RELATED ARTICLES

Most Popular