Senin, Mei 27, 2024
BerandaHeadlineHotel The Luxton Bandung Dukung Earth Hour 2016

Hotel The Luxton Bandung Dukung Earth Hour 2016

Destinasi Bandung-Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Hotel The Luxton ikut berpartisipasi dalam Earth Hour 2016, Sabtu (19/3/2016). Earth Hour merupakan sebuah kegiatan kampanye yang diusung oleh WWF (World Wide Fund for Nature) yang bertujuan meningkatkan kesadaran, serta tindakan masyarakat tentang kepedulian terhadap lingkungan.

Menurut Public Relations Officer The Luxton, Windy Hervidia, manajemen hotel melakukan pemadaman listrik selama 60 menit pada pukul 20.30 –21.30 WIB di beberapa public area seperti lobby, eksterior luar dan seluruh outlet restoran. Langkah ini dilakukan sebagai dukungan aksi hemat energi khususnya pada penghematan listrik, sebagaimana yang telah berhasil dilakukan pada tahun tahun sebelumnya.

“Dalam momentum yang selalu diadakan hari sabtu setiap bulan Maret ini, The Luxton ikut mematikan seluruh perangkat lampu dan elektronik yang menggunakan energi listrik semaksimal mungkin di beberapa area dan menyalakan lilin disekitarnya tanpa mengganggu kenyamanan
tamu. Para tamu juga diedukasi lewat kampanye video Earth Hour yang diputar satu minggu sebelumnya lewat tv channel,”ujar Windy dalam rilis yang di terima redaksi Destinasi Bandung , Senin (21/3/2016)

Windy menambahkan, Pada saat Earth Hour para tamu yang ingin ikut berpartisipasi juga dipersilahkan untuk turut serta dalam program ini dengan memadamkan lampu kamar atau mengurangi pemakaiannya.

“Para tamu juga bisa mengabadikan momen pemadaman ini dengan berfoto pada background 60+ dari rangkaian besi di tangga kaca yang dikelilingi oleh lilin di lobby area. Selain itu, para tamu juga dipersilahkan untuk menikmati alunan candle light akustik di Sky Bar n Lounge disertai light meals buffet dengan disuguhi pemandangan Kota Bandung dari lantai 7 The Luxton Bandung,”katanya.

Bentuk kepedulian The Luxton Bandung terhadap lingkungan tidak hanya berpartisipasi dalam
Earth Hour saja, beragam program hijau dan penghematan energi telah diterapkan seperti penggunaan lampu LED yang menghemat hingga 80%, meletakan green tent card di setiap kamar untuk program penghematan air dan pengurangan limbah, dan penggunaan AC Inverter Earth Hour ini rutin diselenggarakan The Luxton Bandung setiap tahunnya sebagai wujud komitmen untuk melindungi bumi dan efesiensi energi yang paling sederhana yang tentunya bisa diimplementasikan oleh setiap individu.

RELATED ARTICLES

Most Popular