Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaTeknoNTT dan Cisco Luncurkan IoT as-a-Service untuk Pelanggan Korporasi, Tingkatkan Kualitas dan...

NTT dan Cisco Luncurkan IoT as-a-Service untuk Pelanggan Korporasi, Tingkatkan Kualitas dan Efisiensi Operasional

DESTINASI BANDUNG– NTT Ltd., perusahaan infrastruktur dan layanan teknologi informasi (TI) terdepan, dan Cisco, pemimpin dunia dalam teknologi, hari ini mengumumkan kolaborasi untuk mengembangkan dan menerapkan solusi bersama yang secara efisien mendukung perusahaan mencapai tujuan keberlanjutan.

Memanfaatkan portofolio Edge as a Service NTT dan kemampuan IoT Cisco, solusi yang dikembangkan oleh kedua perusahaan akan menawarkan data analitik secara real-time, tingkat keamanan yang ditingkatkan, pengambilan keputusan yang lebih baik, dan pemangkasan biaya operasional melalui pemeliharaan prediktif, pelacakan aset, serta kemampuan manajemen rantai pasokan.

NTT akan memberikan solusi yang menggabungkan keahlian Layanan Terkelola miliknya, analitik real-time, kemampuan otomatisasi di Edge, dan manajemen lingkungan TI yang kompleks, berkolaborasi dengan kemampuan IoT dari Cisco, termasuk Low Power Wide Area Networking (LoRaWAN).

Selain itu, NTT telah memperkuat bisnis konsultasi dan layanan IoT-nya yang menggabungkan lebih dari 1.000 praktisi dan 100 contoh penggunaan di berbagai bidang seperti connected cars, manajemen armada, pemeliharaan prediktif, kota pintar, digital twins, connected factories, utilitas, dan banyak lagi. NTT juga telah melatih lebih dari 500 ahli penjualan Cisco untuk mempercepat kemampuan gabungan dan strategi pemasarannya.

“Kami mempercepat inisiatif bisnis IoT untuk memberikan portofolio yang kuat atas layanan yang dapat diulang dan dapat disesuaikan untuk memenuhi permintaan pelanggan akan solusi semacam ini. Kami berada dalam posisi yang unik,” kata Devin Yaung, SVP Group Enterprise IoT Products and Services di NTT. ”
“Kami sangat antusias bekerja sama untuk mengakselerasi pelanggan kami ke model IoT-as-a-Service ini sehingga mereka dapat dengan cepat mewujudkan manfaat bisnis di seluruh industri dan dunia,” ungkap Samuel Pasquier, VP of Product Management, Industrial IoT Networking, Cisco.

Mentransformasi Manajemen Air melalui Solusi Cerdas

NTT dan Cisco sedang mengembangkan solusi dan penawaran go-to-market yang fokus pada industri seperti manufaktur, transportasi, dan kesehatan karena memiliki permintaan yang meningkat untuk komputasi edge dan solusi IoT. Kedua perusahaan sudah menyebarkan layanan ‘ruggedized’ yang canggih ini ke beberapa pelanggan termasuk Compagnie Intercommunale Liégeoise des Eaux (CILE), perusahaan distribusi air publik asal Belgia.

NTT dan Cisco telah menyebarkan ribuan sensor LoRaWAN di seluruh infrastruktur CILE untuk memberikan visibilitas jarak jauh yang dapat meningkatkan efisiensi operasional terkait dengan kualitas air, konsumsi, distribusi, dan pemeliharaan. Solusi ini juga mencakup teknologi canggih seperti jaringan distribusi pintar, pembacaan jarak jauh melalui smart meter, smart grid untuk manajemen jarak jauh, objek terkoneksi IoT, dan AI, yang merupakan bagian dari layanan terkelola.

Jaringan ini juga menyediakan blok bangunan untuk mendukung contoh penggunaan keberlanjutan lainnya, seperti pengelolaan limbah, pengelolaan parkir, kualitas air, dan kontrol lampu jalan.

“Di CILE, kami menyediakan infrastruktur penting untuk 24 kota di Belgia, yang berarti efisiensi, keamanan, dan keandalan sebagai kuncinya,” kata William de Angelis, CIO dan CDO di CILE. “Dengan dukungan NTT dan Cisco, kami memiliki analitik real-time ke dalam fasilitas dan jaringan distribusi kami, termasuk deteksi kebocoran yang lebih cepat, memungkinkan kami untuk menanggapi masalah secara instan dan memperluas jaringan ke kasus penggunaan keberlanjutan lainnya.”

NTT Memperkuat Bisnis Konsultasi dan Layanan IoT

Dalam memprioritaskan dan menskalakan IoT untuk klien dan mitra, NTT telah mengaktifkan unit bisnis khusus IoT yang menggabungkan keahlian dan kemampuan mendalam dari seluruh dunia. Tim yang terdiri atas 1.000 konsultan, insinyur, arsitek perusahaan, dan pakar keberlanjutan akan membangun, menyebarkan, dan mengelola lebih dari 100 contoh penggunaan di berbagai bidang seperti connected cars, manajemen armada, pemeliharaan prediktif, kota pintar, digital twins, connected factories, dan banyak lagi.

“Kami menggandakan kemampuan IoT NTT untuk memenuhi permintaan pelanggan. Apa yang kami lakukan adalah menyatukan pengetahuan dan keterampilan kolektif kami, lalu menempatkan kekuatan penuh NTT di belakangnya, untuk melayani pelanggan kami dengan lebih baik dan meningkatnya kebutuhan untuk melengkapi atau memperbaiki organisasi mereka dengan konektivitas dan visibilitas yang mereka butuhkan untuk meningkatkan operasi bisnis sehari-hari.”

Pasar IoT global diperkirakan akan tumbuh 19 persen pada tahun 2023, dengan pasar potensial sebesar USD 483 miliar pada tahun 2027.

RELATED ARTICLES

Most Popular