Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaEvent & PromoProGuard Ajak Warga Bandung Upgrade Perlindungan Diri Sekaligus Olahraga Bersama Melalui...

ProGuard Ajak Warga Bandung Upgrade Perlindungan Diri Sekaligus Olahraga Bersama Melalui ProGuard ProFestival di Kiara Artha Park

DESTINASI BANDUNG -Aktivitas dan kegiatan dari masyarakat selepas pandemi sudah kembali normal, menjaga kebersihan diri di tengah gaya hidup yang aktif menjadi penting untuk dilakukan. Oleh karena itu, upgrade perlindungan diri dengan menggunakan sabun yang ampuh melawan kuman, bakteri dan virus yang bermutasi merupakan salah satu langkah yang dapat dilakukan.

Berkenaan dengan hal tersebut, ProGuard, The Next Level of Antibacterial Body Wash produksi WINGS Care, kembali menunjukkan komitmennya #LebihDariMelindungi dengan menggelar kembali festival kegiatan kesehatan “ProGuard ProFestival” bagi warga Bandung dan sekitarnya.

Acara ProGuard ProFestival ini merupakan kelanjutan dari festival serupa yang sukses digelar sebelumnya di Gelora Bung Karno Jakarta. ProGuard ProFestival yang digelar di Kiara Artha Park Bandung Minggu 21 Mei 2023 ini, terdiri dari sesi talkshow bersama expert dan campaign ambassador, beragam olahraga yang fun, hingga sport challenge berhadiah puluhan juta rupiah.

Melalui kegiatan ProGuard ProFestival yang digelar di Kiara Arthapark Bandung ini, ProGuard ingin mengajak masyarakat untuk upgrade perlindungan diri dengan rajin berolahraga dan mandi menggunakan body wash yang ampuh melawan virus, kuman dan bakteri hingga 99,9%.

Pada sesi talkshow, Djody Widjaja selaku Product Manager ProGuard menyampaikan bahwa kegiatan ProGuard ProFestival di Bandung merupakan bukti komitmen ProGuard dalam menyuarakan pentingnya hidup bersih dan sehat, “Lewat kegiatan ini kami mengajak masyarakat untuk aktif bergerak dengan berolahraga.

Karena dengan berolahraga, hal ini dapat menjadi upaya yang efektif dalam menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Sehabis berolahraga, segera mandi dengan menggunakan The Next Level of Antibacterial Body Wash yang dapat melindungi diri dari kuman dan bakteri penyebab penyakit tanpa membuat kulit terasa kering,” ujar Djody.

ProGuard merupakan sabun mandi antibacterial pertama di Indonesia yang menggunakan CHG (Chlorhexidine Gluconate), advance melawan kuman, bakteri dan virus yang bermutasi tanpa membuat kulit terasa kering. Inovasi ini merupakan solusi untuk melindungi kesehatan tubuh masyarakat yang aktif bergerak dan berolahraga, agar terbebas dari ancaman virus, bakteri, dan organisme mikroskopis lainnya yang terus bermutasi, khususnya sejak pandemi COVID-19 melanda. Djody menambahkan, “ProGuard hadir membuat rutinitas mandi menjadi lebih efektif karena formula antibacterial plus-nya ampuh melawan kuman, bakteri dan virus yang terus bermutasi.

Kandungan dalam ProGuard dapat menghambat pertumbuhan bakteri lebih cepat dan lebih lama, sekaligus mampu menjaga kelembaban kulit karena menggunakan Non-Drying Formula yang telah lulus uji dermatologi.”

Menariknya, pada sesi talkshow yang dihadiri oleh dr. Nahum, Dipl. CIBTAC, Sp.KO selaku praktisi kesehatan ini juga menjawab mitos tentang mandi pasca berolahraga, “Larangan sehabis olahraga langsung mandi itu mitos.

Dengan catatan, setelah berolahraga tetap harus ada proses pendinginan terlebih dahulu. Setelah pendinginan sekitar 10 – 15 menit, justru kita sarankan untuk segera mandi.

Keringat bukan hanya sekadar air dan garam, tetapi juga merupakan metabolic waste product dimana di situ ada bermacam-macam kuman dan bakteri.

Makanya, diharuskan untuk mandi. Mandi air hangat atau mandi air dingin keduanya boleh tergantung kebutuhan.

Kalau mandi air hangat bisa berfungsi untuk merelaksasi otot-otot yang sudah capek sehabis berolahraga. Kalau air dingin bisa membantu menurunkan reaksi peradangan yang terjadi saat kita berolahraga, karena saat berolahraga ada otot-otot yang meradang sebagai proses adaptasi tubuh agar otot-otot itu bisa beregenerasi dengan lebih baik. Seperti yang dilakukan oleh para atlet saat ice bath. Bahkan, sebelum berolahraga pun juga disarankan untuk mandi. Contohnya pada saat sebelum berenang, agar badan kita bisa beradaptasi terlebih dahulu,” terang dr. Nahum.

Tak ketinggalan, Andrew White selaku Campaign Ambassador dari ProGuard membagikan tips and trick tentang cara dirinya dalam menjaga kebersihan tubuh saat berolahraga maupun aktif beraktivitas,

“Karena saya orangnya aktif berkegiatan. Frekuensi mandi jadi semakin sering, pagi mandi, setelah beraktivitas dan berolahraga mandi, malam mandi lagi. Makanya saya pilih sabun antibacterial yang ampuh dan yang nggak bikin kulit kering seperti ProGuard ini. Saya suka pakai ProGuard Daily Cleansing yang hijau waktu mandi pagi karena wanginya seger banget dan mengandung eucalyptus sebagai anti bakteri alami. Kalau habis aktif beraktivitas seharian, saya suka mandi pakai varian ProGuard Daily Purifying yang biru karena ada Sea Mineral buat bersihin kulit sampai pori-pori terdalam. Terus kalo sehabis berolahraga, saya suka pakai ProGuard Daily Refreshing yang warna kuning karena bisa fight bad odor dengan lemongrass scent-nya,” ujar Andrew.

Setelah sesi talkshow, aktivitas dilanjutkan dengan olahraga home workout seperti Yoga dan Body Combat bersama instruktur yang energik dan interaktif.

Rangkaian olahraga ini dikemas secara menarik, dengan gerakan yang mudah agar pengunjung bisa melanjutkan kebiasaan baik ini di rumah.

Di sela sesi olahraga, ProGuard juga menghadirkan sport challenge yang bisa diikuti oleh semua peserta, seperti virtual tennis, obstacle run, dart, football dan pull-up challenge.

Setelah menyambangi Jakarta dan Bandung, ProGuard ProFestival juga akan digelar di kota-kota besar lainnya di Indonesia, yaitu Semarang, Surabaya dan Medan. Inisiatif yang dihadirkan oleh ProGuard ini merupakan komitmen WINGS Care sebagai bagian dari WINGS Group Indonesia dalam menghadirkan bentuk kebaikan yang mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat.

Hal ini sejalan dengan filosofi perusahaan ”The Good Things In Life Should Be Accessible For All”. Untuk informasi lebih lanjut seputar produk dan ProGuard ProFestival di kota-kota berikutnya, silakan kunjungi akun Instagram resmi @proguard.id.

RELATED ARTICLES

Most Popular