Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaKesehatanTips Agar Wajah Bersih, Sehat dan Bebas Jerawat

Tips Agar Wajah Bersih, Sehat dan Bebas Jerawat

Destinasi Bandung- Tips Agar Wajah Bersih, Sehat dan Bebas Jerawat. Mempunyai penampilan wajah yang bersih, sehat dan terawat khususnya bagi para wanita tentunya sudah menjadi gaya hidup masa kini. Tapi kadangkala banyak faktor yang mempengaruhi penampilan wajah menjadi kurang terawat sehingga menimbulkan jerawat yang tentunya bisa menganggu aktivitas.

.

Menurut dokter estetik dari klinik kecantikan Mariana Beauty Aesthetic dr. Ariyani Novisari, jerawat memang salah satu masalah kulit wajah yg sering dialami terutama pada masa pubertas.

“Penyebab jerawat ada beberapa faktor, diantara nya kulit berminyak, higienitas kulit, ketidakseimbangan hormon sex (terutama pada wanita),”ujarnya.

.

Lalu bagaimana caranya untuk mencegah atau mengurangi timbulnya jerawat di muka ?, Berikut beberapa tips ataupun langkahnya :

1. Cuci Muka Minimal 3x Sehari
Cuci muka dipagi hari, siang dan malam hari. Selain menghilangkan debu dan kotoran, cuci muka minimal 3x sehari juga dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah.

2. Konsumsi sayur dan buah setiap hari.
Selain sehat bagi tubuh, sayur dan buah juga baik untuk kulit wajah.

3. Hindari make up tebal setiap hari.
Make up yg terlalu tebal dapat menyumbat pori-pori sehingga dapat menyebabkan jerawat. Apabila memang diharuskan memakai make up tebal, setelahnya wajib dibersihkan dgn make up remover hingga bersih.

4. Perawatan wajah
Perawatan wajah ini meliputi perawatan wajah yg dapat dilakukan di rumah ataupun di skincare/klinik estetik terdekat. Konsultasikan ke dokter untuk masalah kulit anda sehingga mendapat penanganan yang tepat.

RELATED ARTICLES

Most Popular