Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaBeritaSTPB Gelar Travel Mart Untuk Promosikan Pariwisata di Indonesia

STPB Gelar Travel Mart Untuk Promosikan Pariwisata di Indonesia

Destinasi Bandung-STPB Gelar Travel Mart Untuk Promosikan Pariwisata di Indonesia. Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Perjalanan Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung yang berada di Setiabudhi 186, tahun ini kembali akan menggelar sebuah acara tahunan yang bertajuk “Travel Mart 2019”. Kegiatan ini merupakan sebuah travel trade exhibition-featuring networking and contrading opportunities yang bertujuan untuk membantu para pelaku bisnis perjalanan serta bisnis pariwisata yang menjadi tempat dalam mengambil keputusan memilih produk wisata, mempertemukan klien baru, memperluas jaringan para sellers maupun buyers dan terjalinnya hubungan kerja baru ataupun memperkuat bisnis yang sudah pernah terjalin sebelumnya.

Travel Mart ke 22 ini mengusung tema “The Authenticity of Indonesia”, konsep Travel Mart tahun ini yaitu mempromosikan keunikan serta kekhasan Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) di Indonesia. Bertempat di Dome Malabar STP NHI Bandung, acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 24 s.d 25 April 2019. Diselenggarakan selama 2 hari dan terbagi menjadi dua program utama yaitu hari pertama dikemas dalam bentuk system B2B (Business To Business) dimana mempertemukan para seller dan buyer secara langsung untuk bertukar informasi mengenai produk yang dimiliki.

Pertemuan tersebut diatur dengan system Round Robin Table Top dengan tujuan menciptakan komunikasi serta hubungan kerja bisnis yang efektif dengan mempertemukan kurang lebih 36 Domestic Sellers yang terdiri dari Airline, Hotel, Atraksi Wisata dan pelaku industri perjalanan dari 12 provinsi di Indonesia (Bangka Belitung, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, D.I Yogyakarta, DKI Jakarta, Bali, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, Gorontalo dan Papua) dengan 70 Domestic Corporate Buyers (yang didatangi dari Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur) dan 8 International Corporate Buyers (Singapore, Malaysia, Thailand, Australia). Sedangkan pada hari kedua acara ini terbuka untuk masyarakat umum (Public Hour) atau disebut B2C (Business To Customer). Pada kesempatan ini pengunjung akan mendapatkan informasi seputar produk perjalanan wisata yang mereka butuhkan.

Selain acara utama, pada hari kedua terdapat berbagai rangkaian acara menarik seperti talkshow yang akan disampaikan oleh Direktur Digital Frontier Group, Owner Travel Whatravel Travel Blogger, serta akan dipandu oleh Moderator dari STP NHI Bandung. Pengunjung juga menikmati beberapa sajian hiburan berupa tarian tradisional, pertunjukan musik Saung Angklung Udjo saat Opening Ceremony dan booth kuliner dari berbagai daerah serta beragam hadiah menarik dari berbagai daerah di Indonesia yang pastinya sayang untuk dilewatkan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, “Meski dikelola oleh kampus, Travel Mart tetap pameran berkelas. Kemasannya selalu berbeda disetiap tahunnnya. Yang jelas Travel Mart selalu menawarkan potensi bisnis yang sangat besar. Profil buyers dan sellers-nya sangat bagus. Silahkan bergabung bersama Travel Mart 2019. Temukan beragam paket wisata luar biasa di sana,”pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular