Kamis, Juli 25, 2024
BerandaBeritaKeren, Bandung Akan Memiliki Wahana Hologram Interaktif

Keren, Bandung Akan Memiliki Wahana Hologram Interaktif

Destinasi Bandung- Kota Bandung memang pantas di sebut sebagai  kota yang kreatif. Pasalnya , tidak lama lagi warga Kota Bandung dapat menikmati hiburan hologram interaktif.

“Rencananya seperti itu, di Indonesia belum ada. Bandung menjadi yang pertama,” ujar Kepala Disbudpar Kota Bandung Herlan JS, senin (22/6/2015).

Untuk lokasi kawasan Cikapundung Timur akan disulap menjadi tempat hiburan spektakuler ini. Menurutnya wahana itu akan terlihat seperti nyata dan bergerak bebas di ruang terbuka.

“Nantinya suatu objek akan terlihat nyata di ruang terbuka ataupun di angkasa. Seperti berbagai macam hewan, bahkan sampai naga api yang terbang di atas kita,” bebernya.

Untuk dapat mewujudkan konsep itu, pihaknya kini tengah melakukan persiapan. Perencanaan kini tengah digodok matang, guna menarik perusahan-perusahaan yang berminat untuk menjadi investor.

“Dananya tidak menggunakan APBD, makanya kita sedang mempersiapkan hal ini agar perusahaan yang ada belomba-lomba untuk bisa mendanai,” ujarnya.

Lebih lanjut, Herlan menambahkan, persiapan atraksi spektakuler tersebut akan rampung pada Desember tahun ini. Remnants warga sudah dapat menikmati aksi itu di 2016.

“Mudah-mudahan 2016 sudah terwujud. Untuk dana kira-kira mencapai Rp 4 miliar, karena peralatannya pun harus menunjang,” tuturnya.‬

Jika di negara Timur Tengah lebih menyajikan kepada objek binatang, konsep tujuh dimensi di Kota Bandung akan sedikit berbeda. Diungkapnya, cerita legenda seperti Ramayana dan kisah legenda lainnya akan dipertontonkan.

Sebelumnya satu hari bisa tiga sampai empat kali pertunjukan dan waktunya malam hari. Sistem tiket akan diberlakukan untuk dapat menikmati hiburan ini.

Disinggung mengenai harga tiket , Herlan belum dapat mengatakan soal tiket. Kita lihat dalam waktu dekat saja,” pungkasnya.(Herlambang septiawan)

RELATED ARTICLES

Most Popular