Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaBisnisDukung Perekonomian Daerah, Lawson Pasarkan Produk UMKM Berkualitas Kota Bandung

Dukung Perekonomian Daerah, Lawson Pasarkan Produk UMKM Berkualitas Kota Bandung

DESTINASI BANDUNG– Lawson meluncurkan inisiatifnya dalam mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Bandung. Acara peluncuran produk UMKM yang diadakan di Lawson Jalan Pasirkaliki, Bandung, Jumat 27 Oktober 2023, menandai kolaborasi antara Lawson, pemerintah, dan para pelaku UMKM lokal.

Managing Director Lawson Adrianus Hery Muliawan menekankan pentingnya mendukung dan memajukan UMKM di Indonesia. “Kami berkomitmen untuk memperkuat ekosistem UMKM di Indonesia dan ini adalah langkah konkret kami untuk mewujudkannya,” ujarnya.

Produk UMKM yang dipasarkan di toko Lawson adalah makanan lokal yang dihasilkan oleh enam pelaku UMKM dampingan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung. Kualitas produk-produk ini telah memenuhi standar ketat dan akan tersedia di toko Lawson untuk dinikmati oleh masyarakat.

Baca Juga: KFC Kolaborasi dengan PUBG Hadirkan PUBG Battlegrounds dan PUBG Mobile, Bisa Main Bareng di Gerai KFC

“Ini adalah langkah awal dari komitmen jangka panjang kami untuk mendukung UMKM lokal. Kami percaya bahwa melalui kerjasama erat dengan para pelaku UMKM, kita dapat menciptakan dampak positif yang signifikan pada perekonomian lokal,”ujar Adrianus.

Ada 15 jenis produk olahan rumahan oleh enam UMKM yang dihadirkan di Lawson, sebagai bentuk kemitraan ini. Produk UMKM tersebut antara lain, keripik rumput laut Noribet, minuman coklat Dillco, brownies Battenberg Tiga Indonesia, brownies Kinabanin, arumanis Eyang, dan makaron Maira.

Lawson berharap bahwa inisiatif ini akan memberikan dorongan bagi UMKM di Kota Bandung untuk tumbuh dan berkembang. Dengan kolaborasi yang kuat antara sektor swasta, pemerintah, dan pelaku usaha lokal, terciptalah landasan kokoh bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Turut hadir dalam acara ini adalah Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Dedi Priadi Nugraha, yang memberikan apresiasi atas upaya Lawson dalam membantu pertumbuhan UMKM di Kota Bandung.

“Pemkot Bandung telah menjalin kerjasama dengan pihak swasta, termasuk Lawson, dalam memberikan ruang untuk UMKM. Program kemitraan dengan Lawson ini adalah peluang besar yang harus dimanfaatkan oleh peluang oleh para pelaku UMKM,” katanya dalam sambutannya.

PT Lancar Wiguna Sejahtera (Lawson Indonesia) merupakan perusahaan pengelola convenience store asal Jepang yang mengoperasionalkan Lawson di Indonesia. Lawson menawarkan beragam jenis produk makanan siap saji yang higienis dan halal, diantaranya aneka jenis oden yang viral, karaage, tsukune, chicken teriyaki, sandwich, onigiri, ragam bento serta minuman kopi dan non- kopi.

RELATED ARTICLES

Most Popular