Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaBeritaSatu Tahun Gerakan Hejo Berikan Anugerah Lingkungan Ke Sariban

Satu Tahun Gerakan Hejo Berikan Anugerah Lingkungan Ke Sariban

Destinasi Bandung- Satu Tahun Gerakan Hejo Berikan Anugerah Lingkungan Ke Sariban . Gerakan Hejo yang di pimpin oleh Eka Sentosa genap berusia satu tahun. Acara syukuran satu tahun gerakan yang peduli terhadap lingkungan dan budaya ini dilaksanakan dalam bentuk seminar dan penganugerahan di Alam Sentosa Pasir Impun Kabupaten Bandung , Sabtu (26/11/2016).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Sekda Provinsi Jabar Iwa Karniwa, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, Pegiat Kebersihan Sariban, Musikus Doel Sumbang, Ketua BPLHD Provinsi Jabar Anang Sudarna,Staf Ahli Kementerian Kelautan dan Perikanan Aryo Hanggono, Pakar Lingkungan Mubiar Purwasasmita, Dewan Pakar Dewan Pemerhati Kehutan dan Lingkungan Tatar Sunda Sobirin Supardiono dan beberapa undangan lainnya.

Menurut Ketua Umum DPP Gerakan Hejo Eka Santosa, sawala dalam rangka peringatan hari pohon dan setahun gerakan Hejo merupakan bentuk keprihatinan akan rangkaian bencana alam yang terjadi di sejumlah wilayah Jawa Barat.

Peringatan setahun Gerakan Hejo ini mengapresiasi lembaga maupun perseorangan sebagai pejuang lingkungan di Jabar. Penganugerahan ini akan diberikan kepada DPKLTS (Dewan Pemerhati Kehutanan dan Lingkungan Tatar Sunda), Walhi Jabar, Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri, Didin “Penyu” dari Batu Hiu Kabupaten Pangandaran, Sariban selaku pejuang lingkungan, serta pelestari dan pengembang kertas daluang Ahmad Mufid Sururi dari Laboratorium Toekang Saeh.

RELATED ARTICLES

Most Popular