Minggu, Mei 26, 2024
BerandaBeritaObyek Wisata Tangkuban Parahu Dipenuhi Wisatawan

Obyek Wisata Tangkuban Parahu Dipenuhi Wisatawan

Destinasi Bandung -Meskipun di keluhkan oleh wisatawan perihal mahalnya tiket masuk ke objek wisata Gunung Tangkubanparahu di kawasan Lembang, Bandung Barat. Ternyata tidak mengurangi animo wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata yang terkenal dengan kawahnya tersebut. Tempat ini dipenuhi oleh wisatawan yang datang sepanjang Jumat dan Sabtu (25-26/12/2015). Para wisatawan kebanyakan berasal dari luar kota Bandung yang datang secara rombongan ataupun pribadi.

Menurut Direktur Utama PT Graha Rani Putra Persada selaku pengelola Taman Wisata Alam Gunung Tangkubanparahu Putra Kaban, jumlah pengunjung yang datang ke Tangkuban Parahu naik hingga hingga 50 persen jika dibandingkan hari-hari biasa.

“Kami memang sudah prediksi wisatawan akan meningkat karena saat ini adalah libur Natal dan juga libur sekolah. Jika dihitung peningkatannya mencapai 50% jika dibandingkan hari-hari biasa,” katanya Sabtu (26/12/2015).

Dia menjelaskan pengunjung pada libur Natal kali ini meningkat jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Bahkan perharinya ada sekitar 1.500 wisatawan yang datang untuk berwisata ke Kawah Ratu dan Kawah Domas.

Untuk mengantisipasi kepadatan wisatawan yang tetap tinggi hingga usai pergantian tahun nanti, pihaknya telah melakukan beberapa persiapan. Selain menata para pedagang di sekitar kawah Ratu, pihaknya juga menambah jumlah pegawai saat musim liburan.

“Kami sudah siapkan personel mulai dari petugas ticketing, sekuriti, dan umum, termasuk juga infrastruktur jalan dan lahan parkir,”pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular