Jumat, Mei 24, 2024
BerandaOtomotifCB150X Adventure Indonesia Jawa Barat Gelar Kopdargab Ke-2 di Pangandaran

CB150X Adventure Indonesia Jawa Barat Gelar Kopdargab Ke-2 di Pangandaran

DESTINASI BANDUNG- Pantai Pangandaran dipadati oleh ratusan pengguna Honda CB150X karena menjadi tuan rumah gelaran Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) komunitas Honda CB150X Adventure Indonesia se-Jawa Barat.

Kegiatan yang menjadi event kedua sejak Kopdargab pertama di tahun lalu ini digelar di Pondok Karya Ayu, Pantai Timur Pangandaran, pada hari Sabtu dan Minggu, 27-28 Januari 2024.

Diikuti ratusan peserta yang datang bukan hanya perwakilan dari komunitas Honda CB150X dari Jawa Barat saja tapi banyak peserta datang dari luar daerah termasuk Jawa Tengah yang ikut meramaikan acara.

Baca Juga: Dampak Jika Bearing (Laher) Sepeda Motor Rusak, Salah Satunya Setang Kemudi menjadi Oleng

Kegiatan Kopdargab Ke-2 di Pangandaran ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi sesama bikers khususnya para komunitas Honda CB150X ini juga sekaligus sebagai ajang kumpul bagi komunitas sepeda motor lainnya dalam bentuk solidaritas dan kebersamaan.

Bro Yuriko Ferdinand selaku ketua umum CB150X Adventure Indonesia Chapter Pangandaran yang ditunjuk sebagai ketua pelaksana mengatakan, “Semoga dengan terlaksananya Kopdargab CB150X Adventure Id Jawa Barat jilid ke 2 ini kedepannya akan terus berjalan dan menjadi agenda rutin kami. Diharapkan selalu kompak, solid, guyub dan semakin besar di beberapa daerah yang ada di Jabar khususnya dan di seluruh kota umumnya” ujarnya.

Peserta yang datang melakukan touring bersama dari berbagai daerah. Sampai di lokasi, para peserta disambut dengan atraksi debus yang merupakan kebudayaan lokal, dilanjutkan dengan ramah tamah antar peserta yang datang yang kemudian diisi dengan sambutan dari panitia pelaksana, ketua dan juga tamu undangan diantaranya para Pengurus Nasional, ketua korwil Jabar dan Jateng.

Panda penutup acara dilakukan do’a bersama dan para peserta larut dalam kebersamaan dengan mengikuti beragam hiburan seru bagi bikers.

Pada kesempatan ini juga digelar deklarasi terbentuknya beberapa komunitas baru diantaranya Honda CB150X Adventure Indonesia chapter Sukabumi, Pangandaran, Kuningan, Garut dan Cirebon yang tergabung dalam keluarga besar Honda CB150X Adventure Indonesia. 

Di hari kedua pada Minggu pagi para peserta melakukan kegiatan riding bersama bertajuk Sunday Morning Ride (Sunmori) dengan mengelilingi jalanan di sekitaran pesisir pantai Pangandaran “Sebagai bagian dari komunitas Honda tentunya kami para komunitas Honda CB150X Adventure Indonesia selalu mengutamakan prinsip #Cari_aman dengan berkendara menggunakan riding gear yang lengkap, Diharapkan kedepannya di setiap chapter bisa menjadi contoh untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara untuk pengguna jalan lainya” tutupnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular