Rabu, Mei 22, 2024
BerandaBeritaInilah Strategi Pemkot Bandung untuk Mengatasi Kemacetan Gedebage, Setelah Ada Mal Summarecon,...

Inilah Strategi Pemkot Bandung untuk Mengatasi Kemacetan Gedebage, Setelah Ada Mal Summarecon, Masjid Al Jabbar dan Stadion GBLA

DESTINASI BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung merancang strategi untuk mengatasi kemacetan di Kawasan Gedebage, salah satunya dengan membuka kembali exit tol KM 149.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, menjelaskan bahwa pintu tol tersebut dapat menjadi solusi untuk menuju Masjid Raya Al Jabbar, Mal Summarecon, dan Stadion GBLA.

Pembukaan KM 149 dianggap krusial untuk menghindari padatnya Gedebage Selatan, Cimincrang, atau Ciwastra.

Baca Juga: Inilah 5 Rekomendasi Tempat Rental dan Sewa Mobil Bandung Tahun 2024, Lengkap dengan Alamat dan Nomor Telepon

Ema menyampaikan bahwa kemacetan di Gedebage menjadi perhatian utama, terutama dengan adanya tiga pusat keramaian yang akan ramai dikunjungi.

Peningkatan volume kendaraan telah menyebabkan kemacetan di beberapa persimpangan, seperti Soekarno Hatta, Gedebage Selatan, dan Jalan rumah sakit, khususnya saat akhir pekan.

Dalam upaya mengurai kemacetan, Ema meminta Dishub dan aparat kewilayahan untuk menempatkan petugas di lapangan.

Dia juga mendorong akselerasi penyelesaian akses 5 Gedebage yang menghubungkan Jalan Gedebage Selatan, Masjid Al Jabbar, dan Kawasan Summarecon.

Pelebaran jalan, terutama di Jalan Gedebage Selatan, dianggap penting, termasuk pelebaran jembatan setelah rel kereta api.

Usai rapat koordinasi, Ema bersama jajaran Pemkot Bandung meninjau langsung ke Gedebage untuk mengevaluasi persoalan kemacetan.

Sebelumnya, pada Minggu 28 Januari 2024, untuk mengurai kemacetan dilakukan rekayasa lalu lintas. Di persimpangan Gedebage, kendaraan dari arah Buahbatu menuju Cibiru dilarang langsung belok ke kanan ke Gedebage Selatan. Pengendara harus berputar di titik putar balik di depan Pasar Induk Gedebage.

Sementara itu, pengendara tetap bisa langsung lurus menuju Cibiru, dan belok kiri langsung menuju Jalan Rumah Sakit Ujungberung.

Untuk kendaraan dari arah Cibiru menuju Gedebage Selatan bisa langsung belok kiri, dan arah Buahbatu bisa langsung lurus tanpa memperhatikan traffic light.

Sementara dari arah Cibiru ke Jalan Rumah Sakit Ujungberung harus memutar arah di putaran sebelum Kantor Damri.

Upaya ini diharapkan dapat membantu mengatasi masalah kemacetan di wilayah tersebut.

RELATED ARTICLES

Most Popular